x

Legenda Sepakbola Polandia Heran Alasan Egy Pilih Lechia Gdansk

Jumat, 16 Maret 2018 13:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Legenda Lechia Gdansk, Bogusław Kaczmarek.

Egy Maulana Vikri langsung menjadi perhatian pencinta sepakbola Indonesia dan juga Polandia. Sebab dirinya baru saja dikontrak oleh klub kasta tertinggi Polandia, Lechia Gdansk.

Egy memilih klub tersebut lantaran dapat memenuhi hasrat sang pemain berkancah di level senior. Selain itu keberadaan masjid di kota tersebut menjadi salah satu faktor yang memantapkan pemain 17 tahun ini.

Baca Juga

1. Mempertanyakan Pilihan Egy

Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Namun kedatangannya di Polandia tak mendapat sambutan hangat dari legenda klub Lechia Gdansk Boguslaw Kaczmarek. Dirinya mengingatkan kepada semua orang tentang Egy yang memilih Lechia Gdansk, setelah beberapa tim besar gagal merekrutnya.

"Dari apa yang saya baca di media massa, Egy Maulana Vikri pernah disorot akan bergabung ke Benfica, Sporting Lisbon, dan Ajax Amsterdam, namun akhirnya mendarat di Lechia Gdansk," imbuh Kaczmarek.


2. Harus Direnungkan

Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Dalam wawancara dengan media massa Polandia bernama dziennik.pl, Kaczmarek juga mengajak orang-orang terkait untuk merenungkan pemuda kelahiran Medan ini memilih Lechia Gdansk.

"Itu (pilih Lechia Gdansk) menjadi hal yang patut dipikirkan dan direnungkan bersama. Itulah mengapa lebih baik kita tunggu saja akhirnya seperti apa," beber mantan asisten Leo Beenhakker di Tim Nasional Polandia (2006-2008).


3. Egy Pulang ke Indonesia

Egy Maulana Vikri

Di sisi lain Egy Maulana Vikri tiba di Jakarta pada Jumat (16/03/18) usai resmi diumumkan sebagai pemain Lechia Gdansk. Egy baru akan memperkuat klub ketika usianya telah memasuki 18 tahun.

Antusiasme besar pasca bergabungnya Egy membawa berkah tersendiri bagi Lechia Gdansk yang sebelumnya tak dikenal. Kini, para pencinta sepakbola Tanah Air tentu akan menanti kiprah pemain 17 tahun itu bersama Lechia Gdansk.

IndonesiaPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini