x

Tolak Klub Ligue 1 Prancis Demi Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Ungkap Alasannya

Jumat, 16 Maret 2018 11:35 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Liga kasta tertinggi Polandia, yakni Ekstraklasa dikenal dengan gaya permainannya yang cukup keras. Namun, Egy yang baru bergabung dengan salah satu klub Polandia mengaku tak khawatir jika nantinya harus banyak mengandalkan fisik saat mempekuat Lechia.

Baca Juga

Penggawa Timnas Indonesia U-19 itu dikontrak selama tiga tahun di Lechia Gdansk dan akan mulai merumput pada musim baru nanti. Disinggung soal kerasnya Liga Polandia, Egy mengaku sudah siap mental untuk menjalaninya.


1. Siap dengan Kerasnya Liga Polandia

Egy Maulana Vikri

Walau bertubuh mungil, Egy yakin mampu menaklukan kerasnya Liga Polandia yang mengandalkan fisik. Lionel Messi dan Mohamed Salah menjadi sosok inspirasi penyerang 17 tahun tersebut.

“Polandia sekarang ada di peringkat tujuh FIFA. Liga Polandia berjalan cukup baik, dan saya sudah menyaksikan beberapa pertandingan di Ekstraklasa, dan saya bersemangat untuk melangkah di sini dan tentu menjadi semakin baik ke depan,” ujar Egy dalam wawancaranya dengan media Polandia, Przeglad Sportowy.

“Messi dan Salah misalnya, mereka bisa membuktikan (walau bertubuh mungil) namun bisa (banyak beradu fisik di lapangan). 


2. Sempat Dapat Tawaran Klub Ligue 1 Prancis

Egy Maulana Vikri

Egy mengklaim dirinya sempat mendapatkan tawaran kontrak dari salah satu klub Ligue 1 Prancis, yakni Saint Etienne. Rumor bergabungnya Egy dengan klub Ligue 1 itu memang sempat mengemuka sebelum akhirnya ia memutuskan untuk bermain di Polandia.

Ada alasan khusus yang membuat pesepakbola kelahiran Medan itu menolak Saint Etienne dan akhirnya memilih Lechia Gdansk.

“Sebelum datang ke Lechia Gdansk, saya sempat mendapat tawaran kontrak dari St Etienne, namun saya akhirnya menolaknya saya merasa tidak nyaman berada di Prancis dan akhirnya meminta manajer untuk mencarikan klub lain,” beber Egy.


3. Target di Lechia

Egy Maulana Vikri menonton klub anyarnya, Legia Gedansk, melawan Legia Warsawa.

Egy berharap ia dapat memberikan yang terbaik untuk Lechia Gdansk di kompetisi musim depan. Lechia memang tidak dalam kondisi terlalu baik mengingat mereka kini masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara.

Namun Egy siap dengan semua itu karena merumput di Eropa merupakan salah satu mimpinya yang menjadi kenyataan. Memberikan kontribusi untuk Lechia menjadi target Egy saat ini.

“Saya ingin sukses bersama klub baru saya. Musim depan saya ingin membantu membawa tim ke klasemen yang lebih baik. Saya yakin Lechia akan memberikan kesempatan yang baik di awal karier saya di sini,” ujarnya.

Saint EtienneBola InternasionalEgy Maulana VikriLigue 1Lechia Gdansk

Berita Terkini