x

Legenda Man United Sebut Paul Pogba Sumber Masalah

Jumat, 16 Maret 2018 03:17 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Paul Pogba masuk ke lapangan menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera.

Manchester United gagal melaju ke babak delapan besar Liga Champions setelah mereka ditaklukkan oleh Sevilla dengan skor 2-1. Brace dari Wissam Ben Yedder, membuat skuat asuhan Jose Mourinho pulang dengan kepala tertunduk. Pasalnya, mereka gagal meraih kemenangan di leg pertama ketika bertandang markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga

Dalam pertandingan krusial tersebut, Paul Pogba bermain sebagai pemain pengganti. Pemain termahal di klub Manchester United tersebut menuai banyak kritikan karena performanya yang menurun drastis dalam beberapa laga belakangan. Hal itu ternyata diamini oleh legenda mereka, Roy Keane.


1. Dikritik Roy Keane

Legenda Manchester United, Roy Keane.

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane mengklaim jika Paul Pogba merupakan sumber masalah yang terjadi di kubu Setan Merah. Pemain asal Prancis tersebut gagal untuk membayar lunas kepercayaan klub padahal dia sudah dibeli dengan harga yang sangat mahal.

Buruknya penampilan Pogba dapat terlihat dari laga melawan Sevilla. Mourinho lebih mempercayakan lini tengah kepada Fellaini. Pogba sendiri baru dimasukkan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-60 padahal ia tidak tengah mengalami cedera.


2. Kurang Berbahaya di Lapangan

Selebrasi khusus Pogba usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.

“Pogba adalah masalah besar dan jika dia tidak dapat bersatu dengan pemain lainnya, maka tim Anda hancur,” kata Keane ketika ia diwawancarai oleh ITV Sport.

“Kamu berharap seorang pemain besar dapat datang dan mengubah permainan dengan singkat. Namun, Pogba kebalikkan dari hal tersebut. Ia masuk ke lapangan namun tidak bisa mengubah jalannya laga,” tambahnya.

“Dia tidak terlihat sangat berbahaya. Alasan utama kamu menjadi bagian dari sebuah tim adalah sebagai pelindung dari rekan yang membuat kesalahan,” tutupnya.


3. Tampil Mengecewakan

Paul Pogba mencetak satu gol ke gawang Newcastle United.

Di musim ini, Pogba mencatatkan 19 dari total 28 laga yang telah dilalui oleh Manchester United. Ia sempat bermain gemilang dan menjadi tumpuan di lini tengah Setan Merah pada paruh pertama. Namun, pada beberapa pertandingan terakhir, penampilannya semakin mengecewakan.

Puncaknya terjadi pada dua laga babak 16 besar Liga Champions musim ini. Di leg pertama lalu, Mourinho lebih mempercayakan posisi gelandang kepada pemain muda bernama Scott McTominay. Pun di leg kedua, sang pelatih asal Portugal kembali menyingkirkan Pogba ke bangku cadangan dan memilih Fellaini untuk tampil sebagai starter.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoPaul PogbaRoy KeaneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini