x

Pemain Terbaik Jenesys Cup Buka Peluang Gabung PSMS dan Arema FC

Jumat, 16 Maret 2018 16:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
David Maulana.

Pemain Timnas Indonesia U-16, David Maulana, baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik di Turnamen Jenesys sekaligus melengkapi gelar juara yang diraih Skuat Garuda Asia. Untuk itu, ia mengatakan sangat bangga, tetapi menyadari semua ini baru awal dari perjalanan Timnas U-16 menuju dua ajang besar yakni Piala AFF dan Piala Asia tahun ini.

Baca Juga

"Senang alhamdulillah, bangga juga karena Indonesia bisa menjadi juara dan saya bisa menjadi pemain terbaik. Tapi ini sebetulnya bukan akhir, tapi baru awal," ucapnya.

"Insya Allah ke depannya saya akan lebih bagus lagi dan tim akan lebih fokus lagi menuju mimpi ke Piala Dunia U-17," imbuhnya.


1. Banyak Belajar

Timnas Indonesia U-16 jadi juara di turnamen Jenesys 2018.

David menuturkan jika ia dan rekan-rekannya mendapat banyak pelajaran selama mengikuti kejuaraan di Jepang. Hal itu tidak lepas dari keikutsertaan 12 negara yang semuanya menurunkan pemain terbaik, sehingga hasil bagus tersebut menjadi modal bagi bagi Timnas U-16 untuk terus memperbaiki diri.

"Jepang itu negara yang bagus, mereka juga bermain cepat, gerakannya juga bagus dan pertandingan lawan mereka itu sangat sulit. Mereka memberikan tekanan yang bagus sehingga permainan berjalan ketat dan semoga Indonesia bisa belajar dari gaya permainan Jepang," harapnya.


2. PSMS Medan dan Arema FC

David Maulana dan penggawa Timnas U-16.

Di sisi lain, usai juara di Jepang, David mengatakan ia menyimpan hasrat untuk membela dua klub lokal di Liga 1 dan berharap mendapat tawaran jelang bergulirnya kompetisi. Pemain kelahiran tahun 2002 itu ingin berseragam PSMS Medan yang merupakan daerah kelahirannya dan juga Arema FC.

"Klub lokal itu saya suka PSMS sama Arema karena mereka suporternya bagus dan timnya juga bagus," ujar David.

"Jika ada tawaran, ya alhamdulillah saya mau saja ke Arema karena menurut saya Arema itu mainnya keras dan sangat bagus," tutupnya.


3. Fokus di Timnas U-16

Penggawa Timnas U-16, David Maulana.

Sayangnya, niat David belum bisa terealisasi dalam waktu dekat karena hingga saat ini belum ada klub yang datang mengajukan tawaran kepadanya.

Oleh karenanya, saat ini pemuda asal Medan itu memilih untuk fokus dan konsentrasi bersama Timnas U-16 sambil menunggu kesempatan yang datang.

PSMS MedanTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaArema FC

Berita Terkini