x

Pesan Orang Tua untuk Egy di Lechia: Jangan Cari Uang Dulu!

Jumat, 16 Maret 2018 15:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Egy Maulana Vikri.

Keluarga besar Egy Maulana Vikri turut berbahagia atas pencapaian pemain 17 tahun itu setelah resmi bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk selama tiga musim ke depan.

Untuk itu, kedua orang tua Egy lantas memberikan satu pesan singkat, tetapi sangat mengena di hati.

Baca Juga

1. Pesan Orang Tua

Egy Maulana Vikri.

Egy disarankan untuk terlebih dahulu fokus pada kariernya, mengembangkan bakat dan potensinya agar bisa menjawab keraguan sebagain pendukung Lechia. Jebolan SKO Ragunan itu juga diminta tetap rendah hati karena saat ini baru permulaan dalam karier sepakbolanya.

"Begitu selesai tanda tangan, orang tua langsung berpesan jangan cari uang dulu. Yang terpenting saat ini adalah bisa main dan bisa tunjukkan kualitas," ungkap Egy.

"Saya juga diminta jangan sombong, selalu hargai orang lain dan selalu rendah hati," imbuhnya.


2. Siap Dipanggil Timnas

Egy Maulana Vikri.

Setelah diperkenalkan pada Minggu (11/03/18) lalu, kini Egy Maulana Vikri telah kembali ke Indonesia. Ia akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri melawan Singapura pada FIFA matchday, 21 Maret mendatang. 

Egy akan tetap berada di Indonesia hingga bulan Juli mendatang karena kontraknya baru resmi berlaku pada 8 Juli 2018. Ia tidak bisa membela Lechia Gdansk dalam waktu dekat karena belum genap berumur 18 sesuai dan hal itu sudah sesuai aturan FIFA terkait transfer pemain muda di luar akademi. 

"Nantinya kalau memang Timnas panggil saat FIFA matchday maka Lechia pasti kasih izin, tapi kalau uji coba biasa di luar itu saya belum tahu karena itu antara federasi dan Lechia tapi intinya saya siap jika dibutuhkan Timnas," tegas Egy saat disinggung keikutsertaanya di Asian Games 2018 di Agustus nanti.


3. Pesan untuk Pemain Muda Lain

Egy Maulana Vikri diperkenalkan oleh klub barunya Lechia Gdańsk dan langsung mendapatkan nomor punggung 10.

Tak hanya itu, Egy juga memberikan pesan dan motivasi untuk pemain muda lain agar tidak patah semangat, tetap berlatih keras dan menggantungkan mimpi setinggi mungkin agar bisa sukses di kemudian hari.

"Saya hanya pesan buat teman-teman lain jangan lupa bermimpi tinggi tapi harus diiringi dengan kerja keras, berdoa, dan yakin maka semuanya bisa dilakukan," tutupnya.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini