x

Eks Kiper Sampdoria Beri Wejangan ke Egy Maulana Vikri

Sabtu, 17 Maret 2018 12:22 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri tengah menjadi pembicaraan hangat di Indonesia dan luar negeri karena keberhasilannya bermain di salah satu klub Eropa bernama Lechia Gdansk. Hal ini juga tak luput dari perhatian sejumlah mantan pemain Indonesia yang pernah bermain di Eropa sebelumnya. 

Baca Juga

Pelatih kiper Sriwijaya FC, Kurnia Sandy, adalah satu eks pemain klub Eropa yang memberikan tanggapannya terkait kepindahan Egy. Menurut Kurnia, dirinya merasa senang ada bibit muda Indonesia yang mulai dilirik negara=negara luar, baik itu negara tetangga seperti Malaysia,dan juga Eropa seperti Egy Maulana.

"Saya pribadi mendukung Egy bermain di Eropa," kata Kurnia, Kamis (15/03/18).


1. Nasihat Kurnia Sandy

Kurnia Sandi, pelatih kiper Sriwijaya FC.

Kurnia Sandy, yang pernah mencicipi main di Eropa sebagai kiper keempat Sampdoria, berharap agar Egy dapat beradaptasi dengan lingkungan, cuaca, makanan dan juga khususnya bahasa, karena dengan belajar bahasa setempat akan mempermudahnya untuk beradaptasi dengan tim.

"Problem orang Asia bermain di Eropa adalah cuaca dan makanan, kalau soal kualitas sih hampir sama saja. Tapi yang jelas dia harus bisa merubah kebiasaan dia, jika selama ini dia pemain dielukan di Indonesia,  maka  dia harus bersaing dari nol di Eropa, karena  kita gak tau saingan seperti apa di sana," kata Kurnia


2. Kunci Adaptasi

Egy Maulana Vikri

Kurnia menambahkan. saat Egy mampu menaklukkan cuaca maka sebagian besar dari adaptasi pemain Timnas U-19 itu nyaris berhasil. Sementara untuk gaya permainan tinggal menyesuaikan dalam sesi latihan.


3. Eks Sampdoria

Kurnia Sandy

Kurnia Sandy merupakan satu dari nama pemain-pemain Indonesia yang mengikuti program PSSI Primavera. Selama periode itu, ia membela Sampdoria Primavera hingga sampai tembus ke tim utama sebagai kiper keempat. Namun sayang, di bawah kepelatihan Sven-Goran Eriksson, ia tak mampu menjadi kiper pilihan utama. 

Sriwijaya FCKurnia SandyLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini