x

Kapten Persija Terpilih Jadi Salah Satu Pemain di Team of The Week Piala AFC

Sabtu, 17 Maret 2018 14:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Ismed Sofyan berusaha menghindari tekel pemain Kedah FA.

Persija mampu mengalahkan tamunya asal Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA) dalam pertandingan ke-4 Grup H Piala AFC 2018, Rabu (14/03/18) berkat gol tunggal Addison Alves pada menit-menit akhir pertandingan.

Namun dalam pertandingan tersebut, bukan hanya tiga poin yang bisa didapat anak asuh Stefano Cuggura tersebut, namun setelahnya beberapa penghargaan berhasil direngkuh oleh beberapa pemain Persija.

Baca Juga

1. Ismed Sofyan

Ismed Sofyan (Persija)

Menyandang ban kapten di usia yang sudah tidak muda lagi, nyatanya Ismed Sofyan berhasil tampil konsisten dalam musim lalu, termasuk di musim ini ketika bermain di turnamen pra musim dan Piala AFC.

Dalam pertandingan menghadapi Song Lam, pria yang akrab disapa Bang Haji ini juga menampilkan penampilan yang luar biasa. Kuat menggalang pertahanan, pemain 38 tahun ini juga sering ikut maju membantu serangan, dengan mengandalkan umpan-umpan lambungnya yang selalu memanjakan penyerang Persija.

Kerja kerasnya dalam laga itu ternyata mendapatkan apresiasi tinggi dari asosiasi sepakbola Asia (AFC). Nama pria asli Aceh tersebut masuk  deretan sebelas pemain terbaik yang tersusun dalam tim pekan ini Piala AFC.

Nama Ismed mengisi pos bek kanan sesuai posisinya di Persija. Selain Ismed, ada juga nama penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan yang juga mengisi tim terbaik pekan ke-4 Piala AFC.


2. Addison Alves

Addison Alves melesatkan tendangan ke arah gawang Song Lam.

Sebelumnya, nama penyerang Persija yang menjadi penentu kemenangan dalam laga itu, Addison Alves terlebih dahulu meraih penghargaan gol terbaik Piala AFC pekan ini.

Gol tendangan voli di menit-menit akhir itu mampu mengalahkan Safawi Rasid dari Johor Darul Ta’zim, An Il-Bom dari 4.25 Sports Club dan Anumanthan dari Home United dalam voting yang dimuat di situs resmi AFC.


3. Klasemen

Jumpa pers Johor Darul Takzim dan Persija Jakarta.

Raihan tiga poin atas Song Lam sendiri, mampu membawa Macan Kemayoran naik ke posisi dua klasemen dengan raihan poin yang sama dengan milik Song Lam Nghe An yaitu tujuh poin. Persis diatas Johor Darul Ta'zim yang juga mengoleksi poin serupa.

Di pertandingan selanjutnya, Persija akan menjamu tim asal Malaysia Johor Darul Ta'zim pada 10 April 2018.

Persija JakartaIsmed SofyanPiala AFCBola InternasionalJohor Darul Ta'zimSong Lam Nghe AnAddison AlvesPiala AFC 2018Best Team

Berita Terkini