x

Bukti Gelandang Anyar Bali United Lebih Produktif dari Bauman

Minggu, 18 Maret 2018 20:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Milos Krkotic

Klub runner up Liga Indonesia musim 2017 lalu, Bali United kembali membuat heboh bursa transfer Liga Indonesia. Tim berjuluk Laskar Tridatu ini resmi mengikat pemain Timnas Serbia Montenegro, Milos Krkotic selama satu tahun.

Krkotic dipilih Bali United untuk menggantikan Kevin Brands yang didepak dari skuat. Brands dinilai tak mampu memenuhi keinginan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Baca Juga

Kehadiran Krkotic diharapkan bisa menambah daya gedor Bali United yang akan mengarungi Liga 1 Indonesia musim ini. Pemain asal Montenegri berusia 30 tahun ini berposisi sebagai gelandang serang.

Milos Krkotic, pemain baru Bali United

Sebagai gelandang serang, Milos Krkotic memiliki rekam jejak yang cukup moncer. Bahkan, jika dibandingkan dengan Striker anyar Persib, Jonathan Bauman, Krkotic lebih unggul dalam hal produktivitas gol.


1. Produktif Cetak Gol

Milos Krkotic (Montenegro)

Rekrutan anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman tercatat baru mencetak 39 gol dari 177 penampilan di semua klub.

Sedangkan, Milos Krkotic yang berposisi sebagai gelandang sudah sukses mencetak 40 gol dalam 194 penampilan di semua kompetisi profesional.

Krkotic bermain selama 13.820 menit dengan 161 kali bermain sebagai starter. Meski produktif mencetak gol, ia juga memiliki kelemahan sebab memiliki koleksi kartu kuning yang cukup banyak.

Melansir Soccerway, Krkotic sudah mengantongi 18 kartu kuning dalam karier profesionalnya. 
 


2. Tambal Lini Tengah Bali United

Bali United

Bos Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan bahwa pemain bertipe gelandang serang seperti, Milos Krkotic sangat dibutuhkan Laskar tridatu. Hal itu dilakukan guna menambal lini tengah Bali United yang dinilai belum solid.

“Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Milos Krkotic adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim. Semoga dia bisa memberikan kontribusi positif untuk Bali United,” ujarnya.


3. Pernah Satu Tim dengan Jovetic

Stepan Jovetic

Milos Krkotic pernah memperkuat Timnas Montenegro di Kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu. Sayangnya,ia gagal membawa negaranya untuk mendapatkan tiket lolos ke babak grup.

Kala itu, Montenegro berada satu grup bersama Inggris, yang merupakan pemimpin klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia 2014.

Timnas Montenegro sendiri, saat itu juga diisi oleh beberapa bintang, seperti Marko Vucinic (Eks Juventus) dan Stevan Jovetic (Eks Manchester City).


4. Sering Pindah-pindah

Milos Krkotic

Milos Krkotic dan Jonathan Bauman ternyata memiliki kesamaan, yakni sering gonta-ganti klub. Meski sejatinya, Jonathan Bauman memiliki lebih banyak klub ketimbang Krkotic. Karena rekrutan baru Persib tersebut sudah pernah membela 10 klub.

Tercatat, Milos Krkotic memulai karier sepakbola profesional bersama klub domestik, FK Zeta Golubovci. Setelah itu, ia hijrah ke FC Dacia Chisinau, kemudian Metalac GM, Mladost, dan terakhir di klub Albania, KS Kukesi.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCJonathan Bauman

Berita Terkini