x

Jelang Lawan Leicester, Morata Dapat Pesan Khusus dari Conte

Minggu, 18 Maret 2018 12:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Alvaro Morata melakukan selebrasi pada menit ke-90'.

Jelang menghadapi Leicester pada perempatfinal Piala FA, Minggu (18/03/18) di Stadion King Power, penyerang Chelsea Alvaro Morata mendapatkan pesan khusus dari manajernya, Antonio Conte saat konfrensi pers jelang laga.

Conte memberikan pesan tersebut selain agar Morata bisa kembali ke skuat utama The Blues, juga agar anak asuhnya itu bisa dipilih sebagai slah satu pemain Spanyol yang akan turut ke Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Mandul

Alvaro Morata, penyerang Chelsea

Didatangkan dari Real Madrid pada awal musim, Morata sempat menjanjikan di awal musim dengan sering mencetak gol, termasuk hattrick kala menghadapi Stoke September silam.

Namun seiring berjalannya musim dan datangnya cedera, pemain Timnas Spanyol justru mengalami kemunduran drastis dalam hal kemampuan mencetak gol.

Setidaknya dalam 13 pertandingan terakhir yang diamainkannya bersama The Blues, pemain 25 tahun itu tak kunjung mencetak gol alias mandul.


2. Antonio Conte

Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Melihat fakta tersebut, manajer Chelsea Antonio Conte tampaknya sudah gerah, hingga akhirnya ketika konfrensi pers di markas latihan Chelsea, Cobham, Jumat (16/03/18) Conte menyampaikan pendapatnya soal Morata.

"Saya mengerti ini adalah waktu yang sulit namun hanya ada satu jalan, untuk bekerja keras dan tunjukan Anda layak untuk bermain," cetus manajer asal Italia itu.


3. Jangan Mengeluh

Chelsea 2-1 Crystal Palace

Selain menuntut Morata untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, mantan manajer Juventus itu juga menuntut anak asuhnya tersebut untuk menjadi pemain yang tidak manja dengan terlalu banyak mengeluh.

"Itulah satu-satunya cara, bukan mengeluh. Saya dapat membantu mereka untuk memperbaiki penampilan dan bekerja sangat keras untuk menunjukkan bahwa mereka layak untuk pergi (ke Piala Dunia)," yakinnya.

Selain itu, membaiknya penampilan Morata menjadi sangat penting bagi The Blues dalam upayanya merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan. Saat ini tim asal London itu berada di posisi lima klasemen dengan raihan 56 poin.

SpanyolChelseaAntonio ConteAlvaro MorataLeicester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini