x

Persebaya Ditahan Imbang Klub Asal Malaysia di Laga Uji Coba

Minggu, 18 Maret 2018 20:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya selesai sudah, melakoni uji coba melawan Serawak FA pada pertandingan berjudul Blessing game ini. Hasilnya skor imbang didapatkan Bajul Ijo, pada pertandingan ini 2-2.

Jelang dimulainya Liga 1 2018, sejumlah pemain Persebaya sudah mulai terbentuk kekompakan tim. Pernyataan pelatih asal Brasil ini mengundang pertanyaan mengenai pemain asing anyar yang akan didatangkan Persebaya. 

Persebaya Surabaya vs Serawak FA

Untuk satu ini, Alfredo mengaku sudah mendekati sejumlah pemain. Namun ketika disinggung siapa nama pemain tersebut, sang pelatih enggan mengungkapkannya.

Meskipun saat ini sejumlah tim kontestan Liga 1, sudah mulai melakukan perburuan pemain. Bahkan melakukan naturalisasi pemain. Tujuannya untuk mengakali jumlah kuota pemain asing, yang sesuai dengan peraturan PSSI.

Baca Juga

1. Tanggapan Pelatih

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Meskipun hasil imbang, Alfredo Vera mengatakan jika tidak terlalu kecewa dengan permainan anak didiknya ini. Pasalnya selama jalannya pertandingan, skema permainan tetap dapat disajikan Rendi Irwan dkk dengan konsisten.

"Para pemain bermain bagus tadi, kita bermain offensive seperti biasanya," ujar Alfredo Vera setelah pertandingan berakhir.


2. Komentar Pahabol

Feri Pahabol ketika meayakan gol perdana bersama Persebaya.

Senada dengan pernyataan pelatih, tentang permainan Persebaya yang offensive. Penyerang Persebaya, Ferinando Pahabol mengatakan, jika untuk menyusul ketertinggalan memerlukan waktu yang lama dan sulit.

"Kami bermain sudah maksimal dengan semua pemain. Hanya memang untuk, mengejar ketertinggalan tadi permainan kami memang sedikit tidak bagus," papar Pahabol. 


3. Jalannya Pertandingan

Persebaya Surabaya vs Serawak FA

Sementara itu selama jalannya pertandingan, kedua tim sudah bermain cukup bagus. Sejumlah pola offensive ditampilkan oleh kedua tim, hanya saja tuan rumah Persebaya Surabaya seakan masih demam panggung di sepanjang pertandingan terakhir mereka. 

Persebaya Surabaya vs Serawak FA

Alhasil tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu dari gol Mateo Rostam melalui sundulan pada menit ke 55, tak hanya satu gol. Nama Mateo Rostam kembali mencatatkan namanya di papan skor dimenit ke 60. 

Tertinggal dua gol, tak membuat Persebaya Surabaya mengendurkan permainan mereka. Oktafianus berhasil mengejar ketertinggalan, pada menit ke 61 dan satu gol lagi dari Oktavio Dutra pada menit ke 92. Hasil imbang ini terus bertahan, hingga pertandingan usai.

Persebaya SurabayaSerawak FALiga IndonesiaAngel Alfredo VeraYohanes Ferinando PahabolLiga 1

Berita Terkini