x

Skill dan Gol Jonathan Bauman: Bisa Jadi Mesin Gol Persib?

Minggu, 18 Maret 2018 19:46 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Persib Bandung baru saja mengadakan launching tim untuk mengarungi musim Liga 1 2018 mendatang. Di kesempatan yang sama, Persib juga mengenalkan pemain baru mereka ke hadapan publik, yaitu Jonathan Bauman.

Kedatangan Bauman membuat salah satu pemain asing yang dimiliki Persib harus pergi. Adalah Michael Essien, eks pemain Chelsea itu resmi hengkang dari Persib dan dikabarkan akan hijrah ke Bali United atau Persipura.

Baca Juga

Pemain berumur 26 tahun ini akan diprediksi menjadi mesin gol baru tim Maung Bandung. Namun sesungguhnya, catatan Bauman di setiap klub yang ia bela tak terlalu tajam. Ia hanya mampu mencetak kurang dari 10 gol tiap musimnya.


1. Dikontrak Semusim dan Opsi Perpanjang

Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Bauman dikontrak tim yang berjuluk Maung Bandung itu dengan durasi semusim. Namun akan ada perpanjang kontrak jika penampilan pemain 26 tahun itu sesuai yang diharapkan oleh manajemen Persib.

“Untuk sementara (Bauman) satu tahun kontraknya,” kata Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim di dalam launching Persib semalam.


2. Akan Jadi Mesin Gol Baru Persib?

Jonathan Bauman

Sejak tahun 2011, Bouman selalu pindah dari satu tim ke tim lainnya. Ia hanya bermain di satu tim tiap musimnya. Kebanyakan, ia bermain untuk klub di Liga Yunani di berbagai kasta. Sementara Persib adalah tim pertamanya di Indonesia.

Namun jika dilihat dari jumlah golnya di Liga Yunani, gol Bowman bisa dibilang tidak terlalu banyak. Bahkan pada saat membela Kerkyra tahun lalu, ia belum mencetak sebiji gol pun.

Tak hanya di klub lamanya itu, jumlah gol Bauman di beberapa klub terakhirnya juga tak mencapai 10 gol tiap musimnya. Gol pemain asal Argentina ini paling banyak dicetak saat dirinya membela Guillermo Brown di musim 2016/2017.


3. Skill dan Gol Bauman

Isteri penggawa Persib Bandung Jonathan Bauman, Nati Funess.

Bauman memilih nomor 99 di Persib Bandung, alasannya agar ia beruntung selama meniti kariernya di Tanah Pasundan dan berhasil membawa Persib meraih gelar juara.

Namun jika dilihat dari penampilan Bouman dari tim sebelumnya, tak sampai sepuluh gol selama semusim yang berhasil ia sumbangkan.

Tetapi jika dilihat dari video yang di ambil dari channel Youtube Indo Football, beberapa kali ia berhasil menciptakan menggunakan sundulan kepala. Ia juga memiliki kecepatan lari yang mumpuni dan cukup gesit untuk menggocek lawan.

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1Jonathan Bauman

Berita Terkini