x

Tantang Persipura, Ini Pentingnya Uji Coba untuk Kubu Madura United

Minggu, 18 Maret 2018 06:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Madura United, Milomir Seslija.

Madura United juga menandai persiapan terakhir mereka dengan menggelar uji coba level tinggi. Satu pekan jelang kompetisi Liga 1, tim berjulukan Sape Kerrab itu bakal menguji mental dengan meladeni tantangan Persipura Jayapura di Pamekasan, Minggu (18/03/18) nanti.

Bagi Milomir Seslija, laga menghadapi salah satu tim pesaing di papan atas Liga 1 itu bermakna penting. Dengan level yang sama, MU akan lebih paham soal apa saja kekurangan yang selama ini masih ada di dalam tim sebelum berlaga di kompetisi.

Baca Juga

"Kami terus menjalani persiapan secara intensif untuk memperbaiki segala kekurangan. Dan sejauh ini sudah cukup baik," papar Milo.


1. Siap Tampil All-out

Milomir Seslija.

Milo pun menambahkan bahwa dirinya bersama para pemainnya akan menurunkan skuat terbaiknya dan tampil all-out menghadapi Persipura, meskipun laga ini hanya bertajuk uji coba.

"Jadi pertandingan menghadapi Persipura sangat bagus bagi tim ini. Kami akan tampil all-out sebelum turun di kompetisi," tutur pelatih MU kebangsaan Bosnia Herzegovina itu menambahkan.


2. Jadi Parameter MU untuk Bersaing di Papan Atas

Milomir Seslija.

Menghadapi Persipura juga bisa menjadi parameter untuk Greg Nwokolo dkk terkait kelayakan mereka bersaing di papan atas. Meski tim Mutiara Hitam musim ini dibekali dengan anak-anak muda penuh potensi selain pemain senior seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy maupun Ian Louis Kabes.

"Kami juga punya pemain muda yang bagus. Saya pikir mereka sudah siap bermain di lebih 45 menit," ungkap eks pembesut Barito Putera dan Arema FC tersebut.

"Jadi ini waktu yang tepat untuk menilai mereka. Siap atau tidak, tim ini harus semakin siap menuju kompetisi yang panjang nanti," tutupnya.


3. Hadapi 'Mantan' Pemain

Marcel Silva Sacramento latihan perdana bersama Persipura

Sebelumnya dikabarkan bahwa klub asal Kota Madura itu telah mencoret penyerang sekaligus mantan pemain Semen Padang, Marcel Sacramento. 

Walaupun ia pernah menjadi top skor di Torabica Soccer Championship, namun menurut manajemen Madura United gaya bermain Marcel masih kurang cocok dengan karakter Madura United.

"Marcel memang tidak sesuai dengan harapan kami. Sesuai kesepakatan awal, dia hanya kami kontrak untuk Piala Presiden 2018," kata manajer MU, Haruna Soemitro.

Kini, setelah dicoret dari skuat tim yang bermarkas di Stadion Bangkalan itu, Marcel langsung mendapat tim baru, yaitu Persipura Jayapura.

Persipura JayapuraMilomir SeslijaMadura United FCLiga IndonesiaMarcel Sacramento

Berita Terkini