x

3 Pilar Sriwijaya FC Dipastikan Absen di Laga Perdana Liga 1

Senin, 19 Maret 2018 09:18 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Sriwijaya FC dalam ajang latihan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator Liga 1, sudah merilis jadwal kompetisi musim ini. Sriwijaya FC dijadwalkan bakal menghadapi Borneo FC di tanggal 24 Maret atau dua hari lebih awal dari draf sebelumnya. 

Baca Juga

1. Kehilangan Tiga Nama

Manuchekhr Dzhalilov, pemain SFC yang mesti absen di laga perdana Liga 1 karena membela timnasnya.

Kesialan menimpa SFC, karena di laga perdana ini, tiga pemain sudah dapat dipastikan absen. Mereka adalah Syahrian Abimanyu yang masih harus bergabung Timnas U-19, Manuchekhr Dzhalilov yang membela Timnas Tajikistan, dan N’Diaye bela yang membela Timnas Mali.

N’Diaye (tengah), di sesi latihan Sriwijaya. 

"Sedikitnya ada tiga pemain yang terancam tidak bisa main pada laga perdana, yakni, Dzhalilov, Ndiaye, serta Syahrian Abimayu. Sebenarnya ada satu pemain lagi Zulfiandi tapi akan saya pikirkan terlebih dahulu, mengingat dia juga baru pulang berlaga di Timnas U-23," ujarnya, Minggu (18/03/18) sore.


2. Beto Kembali Merumput

Beto Goncalves

Walaupun begitu, Sriwijaya bisa sedikit tenang karena striker subur mereka, Beto Goncalves, telah pulih dari cedera. Beto sendiri sudah bisa diturunkan dalam laga uji coba menghadapi klub Malaysia, Felcra FC, beberapa hari lalu. Beto absen akibat cedera yang didapatkannya di Piala Presiden.


3. Dukungan Penuh Suporter

Suasana suporter Sriwijaya FC penuhi stadion.

Selain kabar sembuhnya Beto, Sriwijaya juga mendapat angin segar karena ketiga kelompok suporter mereka, Singa Mania, Ultras Palembang dan Sriwijaya Mania Sumsel resmi berdamai setelah hampir 13 tahun berseteru. Mereka berpesta di stadion dengan berjalan kaki mengelilingi lapangan di pertandingan Sriwijaya FC kontra Felcara FC. 

Sriwijaya FCBeto GoncalvesLiga IndonesiaMahamadou N’DiayeManucheckhr Dzhalilov

Berita Terkini