x

Egy Maulana Vikri Dapat Nasihat Khusus dari Legenda Sepakbola Polandia

Senin, 19 Maret 2018 15:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Legenda Lechia Gdansk Boguslaw Kaczmarek.

Egy Maulana Vikri akhirnya resmi bermain di Eropa usai dikontrak oleh Lechia Gdansk. Klub tersebut berasal asal Polandia dan saat ini sedang berjuang di Liga Utama Polandia (Ekstraklasa).

Egy memilih Lechia Gdansk bukan tanpa alasan, sebab klub tersebut menjamin pemain 17 tahun ini bermain di tim utama. Tentu saja itu menjadi keinginan Egy untuk memberikan kebolehannya.

Usai direkrut Lechia Gdansk, legenda sepakbola Polandia, Boguslaw Kaczmarek, memberikan sebuah pandangan untuk Egy. Hal itu disampaikan langsung dalam sebuah wawancara di sport.dziennik.pl.

Baca Juga

1. Egy Tantangan Lechia Gdansk

Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Menurut Kaczmarek, perekrutan Egy Maulana Vikri merupakan tantangan besar bagi Lechia Gdansk. Termasuk manajemen dan para staf kepelatihan klub untuk mengembangkannya.

"Egy Maulana Vikri pergi ke lingkungan budaya yang sama sekali baru pada usia sangat muda," beber pria 68 tahun ini.


2. Egy Perlu Dibantu

Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Oleh karenanya Kaczmarek menyarankan untuk membantu Egy Maulana Vikri secara bersama-sama. Sebab ini merupakan petualangan pertamanya bermain di Eropa.

"Dia orang Indonesia dan seorang muslim. Jadi Lechia harus membantunya menyesuaikan diri. Namun tidak akan mudah, maka dari itu perlahan-lahan mulailah membantunya," mantan pelatih Lechia Gdansk era 80-an ini.


3. Rumor ke Benfica

Indra Sjafri dan Egy Maulana Vikri

Rumor yang menyebutkan kalau Egy Maulana Vikri akan melenggang ke klub Portugal Benfica, bahkan mendapat perhatian khusus dari media Eropa. Mereka tampak 'meneror' pemain Tim Nasional Indonesia U-19 ini.

Media bernama record.pt asal Portugal ini menyebutkan kalau Egy Maulana Vikri masih dalam bidikan klub berjuluk Si Elang ini. "Egy Vikri Masih Dalam Pemandangan Si Elang (Benfica)," tulis media tersebut.

Egy Maulana Vikri disorot media asing.
IndonesiaPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini