x

Jelang Liga 1, Persija Masih Kesulitan Dapatkan Izin Stadion

Senin, 19 Maret 2018 09:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Preskon Persija Jakarta terkait belum mendapat izin stadion di jakarta dan sekitarnya.

Persija Jakarta sepertinya masih memiliki pekerjaan besar jelang bergulirnya Liga 1 2018. Klub berjuluk Macan Kemayoran ini masih kesulitan mencari stadion untuk dijadikan home base mereka.

Pada awalnya, Persija menyediakan tiga stadion untuk dijadikan kandang mereka di kawasan Ibu kota dan sekitarnya. Yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Stadion Patriot, Bekasi, dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Namun, hingga jelang bergulirnya kick off Liga 1, Persija belum mendapatkan izin menggunakan ketiga stadion tersebut.

Baca Juga

1. Menggelar Rapat Internal

Preskon Persija Jakarta terkait belum mendapat izin stadion di jakarta dan sekitarnya.

Untuk menyelesaikan masalah ini, manajemen Persija pun menggelar rapat internal, pada Minggu (18/03/18) malam. Dimana mereka ingin menyamakan visi terkait kendala yang dihadapi timnya.

"Kami baru rapat lengkap ada tim, panpel, manajemen office dan Jakmania. Kita ingin mencoba menyamakan persepsi, kebijaksanaan, dan komprehensif terhadap kejadian yang tidak menguntungkan," ucap Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Kami tak bisa menggunakan stadion di Jakarta dan sekitarnya karena ada agenda internasional," tambah Gede.


2. Bentrok dengan Asian Games

Preskon Persija Jakarta terkait belum mendapat izin stadion di jakarta dan sekitarnya.

Tidak dapat izinnya Persija menggunakan stadion di kawasan Jakarta dan sekitarnya karena alasan Asian Games, membuat manajemen sedikit meradang. Sebab, bagi Gede hal ini tidak adil, mengingat ada tim lain di luar Jakarta yang menggunakan stadion untuk Asian Games sebagai kandang mereka.

Sebut saja Sriwijaya FC yang dizinkan menggunakan Stadion Jakabaring, dan juga Persib Bandung yang akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base mereka. 

"Kami ingin sikap fair play. Tetangga bisa menggunakan stadion yang digunakan Asian Games. Sementara kami tak tapi diizinkan," tegas Gede.

"Kami hanya ingin diizinkan selama stadion tersebut tidak digunakan saat Asian Games. Saat Asian Games kami pasti tau diri tidak akan menggunakan," tutur Gede.


3. Stadion yang Digunakan Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018.

Untuk perhelatan Asian Games 2018, Indonesia selaku tuan rumah memang menyiapkan beberapa Stadion. Antara lain, adalah Stadion Jakabaring, Stadion SUGBK, Stadion Patriot, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini