x

Perlahan Tapi Pasti, Andre Silva Mulai Tajam di Italia

Senin, 19 Maret 2018 07:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Andre Silva (kanan) dan Patrick Cutrone (kiri) meluapkan kegembiraannya usai AC Milan berhasil unggul dari Chievo.

Striker AC Milan, Andre Silva, percaya dirinya telah beradaptasi terhadap sepakbola Italia setelah dua gol beruntunnya di dua pertandingan Serie A.

Pemain internasional Portugal tersebut sebelumnya tak mampu mencetak gol sampai pekan ke-27 Liga Italia. Akhirnya ia mampu mencetak rekening golnya di pekan ke-28 saat menghadapi Genoa dan dilanjutkan dalam laga menghadapi Chievo semalam. 

"Saya senang terhadap gol (yang ia ciptakan) dan kemenangannya," ujar Andre Silva seperti dikutip dari FootballItalia.

Baca Juga

1. Lama di Bench

Andre Silva.

Andre Silva mengakui sebelumnya ia lama menjadi penghangat bangku cadangan di Milan. Namun, ia optimistis akan masa depannya di Milan, "Saya telah menghabiskan banyak waktu di bench, tetapi saya masih muda. Saya mesti bekerja keras dan mencoba mencetak gol untuk tim. Niatku adalah tetap bermain di Milan dan menjalankan tugasku di Milan," ujarnya. 


2. Adaptasi

Andre Silva saat berselebrasi membawa kemenangan bagi AC Milan atas Genoa.

Menurut Silva, segalanya berubah di Milan ketimbang waktu ia dulu di Portugal. Ia juga mengaku tak merasa terbeban dengan biaya transfer yang besar, namun yang pasti, ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. "Saya butuh waktu untuk beradaptasi di negara yang sama sekali baru, liga yang baru, dan tim yang baru.


3. Gol Kedua

Andre Silva (kanan) dan Patrick Cutrone (kiri) meluapkan kegembiraannya usai AC Milan berhasil unggul dari Chievo.

AC Milan memenangkan laga pekan ke-29 menghadapi Chievo Verona dengan skor 3-2, Minggu (18/03/18) malam. Gol penentu kemenangan Milan dicetak oleh Andre Silva. Di pertandingan sebelumnya, Milan juga berhasil menang setelah menumbangkan Genoa di mana Andre Silva lagi-lagi menjadi penentu kemenangan. 

Serie A ItaliaAC MilanChievoGenoaLiga ItaliaAndre Silva

Berita Terkini