x

West Ham United Berani Boyong Benzema dari Real Madrid, Diskon?

Senin, 19 Maret 2018 04:18 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema.

Real Madrid telah kembali ke performa terbaiknya setelah sempat terseok-seok di awal musim. Megabintang Cristiano Ronaldo masih menjadi inspirasi utama Los Blancos melalui 18 golnya di musim ini.

Baca Juga

Namun, ada yang berbeda dengan mereka: trio BBC sudah tidak lagi setajam dulu. Bale hanya mengumpulkan delapan gol, sedangkan Karim Benzema bahkan baru mencetak empat gol di La Liga Spanyol. Torehan sedikit itu membuat Los Merengues terlalu bertumpu pada Cristiano Ronaldo.

Fans El Real dikabarkan tidak puas dengan performa para penyerangnya sehingga meminta pihak klub untuk melego, terutama Karim Benzema.


1. Ditawar West Ham United

Karim Benzema, striker Real Madrid.

Dilansir dari Diario gol, kejutan dibuat klub asal Liga Primer Inggris bernama West Ham United. The Hammers dikabarkan rela menggelontorkan dana mencapai 53 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah.

Harga tersebut dinilai cukup untuk memboyong penyerang asal Prancis ke liga paling kompetitif di dunia. Namun masalahnya, apakah penyerang berusia 30 tahun ini bersedia membela tim yang berjuang di zona degradasi?


2. Sempat Diincar Arsenal

Jose Gimenez dan Karim Benzema bersua di Derby Madrid.

Sebelum West Ham United, Karim Benzema sempat menjadi incaran Arsenal. Ketertarikan Arsene Wenger sebenarnya ditanggapi oleh pihak Real Madrid. Bedanya, pelatih asal Prancis menolak untuk membayar jasa Benzema mahal lantaran penampilannya yang jauh menurun.

Kala itu, The Professor dikabarkan hanya berani untuk membawanya ke Emirates dengan kisaran harga 20-25 juta euro. Harga itu bahkan tidak mencapai setengah harga yang dipatok pihak klub asal Spanyol.


3. Bermain Buruk

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Penampilan buruk Benzema pada musim ini memang menjadi perdebatan. Banyak yang mengatakan jika ia tidak betah lagi berada di Real Madrid. Namun, sang pemain membantahnya dan berdalih akan bertahan selama pelatih menginginkan.

Di seluruh kompetisi musim ini, Benzema hanya mengoleksi tujuh gol dari 31 penampilan.

Bursa TransferReal MadridKarim BenzemaWest Ham United

Berita Terkini