x

Begini Aksi Gemas Egy Maulana Vikri Saat Berbicara Bahasa Polandia

Selasa, 20 Maret 2018 21:01 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Juni Adi

Egy Maulana Vikri akhirnya resmi bermain di Eropa usai menandatangani kontrak bersama Lechia Gdansk. Klub tersebut berasal dari Polandia dan saat ini sedang berjuang di kompetisi kasta tertinggi liga Polandia, untuk terhindar dari ancaman degradasi.

Pemain kelahiran Medan tersebut memilih Lechia Gdansk bukan tanpa alasan, sebab klub tersebut menjamin tempat utama. Tentu saja itu menjadi keinginan pemain berusia 17 tahun itu untuk menunjukkan kemampuannya.

Baca Juga

1. Menjawab Pertanyaan

Egy Maulana Vikri

Setibanya Egy di Lechia Gdansk, dirinya pun mendapat sejumlah pertanyaan terkait sepakbola Polandia. Sedikitnya ada enam pertanyaan berbahasa Polandia yang dilemparkan oleh pihak klub.

Dari enam soal tersebut, Egy berhasil menjawab lima soal dengan benar. Dirinya salah memberikan jawaban pada pertanyaan ketiga.


2. Belajar Istilah Polandia

Egy Maulana Vikri

Tak afdol rasanya jika Egy tidak mengetahui istilah-istilah sepakbola dalam bahasa Polandia. Pasalnya, pemain jebolan SKO Ragunan tersebut akan menggunakan istilah-istilah itu untuk menyesuaikan permainan di lapangan.

Dalam acara televisi Polandia, Egy belajar lima istilah dalam dunia sepakbola. Kata-kata itu adalah bola, stadion, pelatih, gelandang dan semua naik. Dirinya pun terlihat cukup menguasainya.


3. Cepat Beradaptasi

Egy Maulana Vikri menonton klub anyarnya, Legia Gedansk, melawan Legia Warsawa.

Egy Maulana sendiri belum menetap selama satu bulan di Polandia. Namun, dirinya sudah mengerti dasar-dasar bahasa Polandia. Hal itu menunjukkan bahwa Egy cepat belajar dan beradaptasi. Ini pun menjadi permulaan yang sangat baik bagi talenta muda asal Indonesia tersebut.

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini