x

Menengok Jersey Anyar Deretan Negara Peserta Piala Dunia 2018 Rusia

Selasa, 20 Maret 2018 10:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Jersey timnas untuk Piala Dunia Rusia 2018.

Sebanyak 10 negara akan mendapatkan jersey terbaru mereka dari salah satu apparel terkenal dunia, Puma. Dari 10 negara tersebut, 4 negara diantaranya adalah negara peserta Piala Dunia 2018. 

Keempat negara itu adalah Uruguay, Swiss, Senegal, dan Serbia. Selain empat negara itu, ada enam negara lain yang mendapatkan jersey baru, termasuk Italia. Jersey-jersey ini akan mulai dikenakan pekan ini saat FIFA matchday. 

FIFA matchday sendiri akan berlangsung Senin tanggal 19 Maret sampai dengan 27 Maret mendatang. 10 jersey terbaru ini mempunyai satu kesamaan. Yaitu semuanya berwarna putih. 

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT menyajikan 10 jersey teranyar negara-negara di dunia tersebut. 


1. 1. Uruguay

Jersey Timnas Uruguay.

Jersey milik Uruguay ini akan menjadi jersey away pada perhelatan Piala Dunia 2018 mendatang. Warna putih yang menjadi warna dasar, berpadu manis dengan warna biru langit di bagian kerah. 

Uruguay sendiri akan tergabung bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi, dan Mesir di Grup A pada Piala Dunia 2018 mendatang. 


2. 2. Swiss

Jersey Timnas Swiss.

Swiss yang tergabung di Grup E bersama Brasil, Kosta Rika, dan Serbia pada Piala Dunia 2018 mendatang juga mendapat jersey away baru. Namun sebelum tampil di Piala Dunia 2018, jersey baru tersebut terlebih dahulu akan digunakan di pertandingan uji coba. 

Swiss akan mengenakan jersey baru itu saat bertandang ke markas Yunani pada Sabtu (24/03/18) mendatang. 


3. 3. Serbia

Jersey Timnas Serbia.

Jersey baru Serbia dihiasi warna merah mulai dari bahu sampai lengan. Warna merah juga menghiasi bagian leher jersey tersebut. Sedangkan di bagian dada dan perut akan ada garis panjang berwarna merah, biru, putih sesuai warna bendera Serbia. 

Serbia akan mengenakan jersey tersebut saat berkompetisi dengan Swiss, Brasil, dan Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018. 


4. 4. Senegal

Jersey Timnas Senegal.

Senegal akan bersaing dengan Polandia, Kolombia, dan Jepang di Grup H Piala Dunia 2018 mendatang. Senegal juga akan mengenakan jersey baru di Piala Dunia 2018 mendatang. 

Jersey Senegal akan membawa corak singa di bagian depan jersey. Dan warna hijau tosca akan menjadi warna di bagian leher dan lengan. 


5. 6 Negara Lain

Jersey timnas untuk Piala Dunia Rusia 2018.

Selain 4 negara peserta Piala Dunia 2018 di atas, ada 6 negara lain yang juga mendapat jersey baru dengan warna sama, putih. Keenam negara itu adalah Italia, Kamerun, Austria, Republik Ceko, Pantai Gading, dan Ghana. 

Meski tak ikut Piala Dunia 2018, negara-negara tersebut akan memperkenalkan jersey baru tersebut di laga-laga uji coba. 

5. Italia

Jersey Timnas Italia.

6. Kamerun

Jersey Timnas Kamerun.

7. Austria

Jersey Timnas Austria.

8. Republik Ceko

Jersey Timnas Ceko.

9. Pantai Gading

Jersey Timnas Pantai Gading.

10. Ghana

Jersey Timnas Ghana.
KamerunPantai GadingUruguayItaliaSwissGhanaFIFAPiala DuniaCekoSerbiaAustriaPiala Dunia 2018PumaSenegalBola Internasional

Berita Terkini