x

Klub Liga 2 Anggap Timnas Jepang Tidak Ada Istimewanya

Selasa, 20 Maret 2018 10:02 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Arum Kusuma Dewi
Yudhi Apriyanto bersama tim Cilegon United.

Klub Liga 2 Indonesia akan menghadapi Tim Nasional (Timnas) Jepang U-19. Tim berjuluk The Volcano itu menghadapi Timnas Jepang yang akan tersaji di Stadion ABC Senayan, Jakarta.

Laga tersebut akan tersaji pada Kamis (22/03/18) pukul 16:30 WIB. Sayangnya, suporter setia Cilegon United tak bisa menyaksikan klub favoritnya bertanding karena Lapangan ABC tak memiliki tribun penonton.

Baca Juga

1. Permintaan Timnas Jepang

Volcano Cilegon bersama-sama merayakan hari lahir yang ke-18.

Pihak Cilegon sebelumnya menunggu keputusan dari PSSI untuk suporter yang bakal hadir menyaksikan laga. Akan tetapi, PSSI memutuskan laga bertajuk persahabatan itu dipastikan tanpa penonton dengan alasan permintaan dari pihak Jepang.

"Keputusan dari PSSI, bahwa di pertandingan persahabatan Cilegon United (CUFC) melawan Timnas Jepang U-19, steril dari penonton, atas permintaan dari pihak Jepang. Untuk itu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pecinta CUFC terutama suporter karena tidak bisa bersama kalian nanti."

"Namun kami masih usahakan meminta untuk live streaming. Sekali lagi mohon maaf dan kami masih tetap mengharap dukungan dan doa. Semoga CUFC selalu bisa memberikan yang terbaik untuk kota tercinta kita. Amin," demikian pernyataan yang klub dari akun Facebook.


2. Persiapan Liga 2

Henry Arifianto, sekretaris klub Cilegon United.

Selain itu, dalam laga persahabatan ini Cilegon United membawa semua pemainnya untuk melihat kemampuan mereka sudah sampai mana dalam penguasaan bola jelang Liga 2 2018 akan segera bergulir. 

"Sebanyak 22 pemain kita bawa semua untuk melihat semua kemampuan tiap-tiap pemain," ujar Henry Arifianto, sekretaris klub Cilegon United.


3. Tidak Ada Persiapan Khusus

Pemain Cilegon United kawal ketat pemain PS Mojokerto Putra.

Henry Arifianto mengungkapkan tidak ada persiapan khusus dalam laga uji coba melawan Timnas Jepang U-19. Tim berjuluk The Vulcano itu lebih fokus mempersiapkan timnya untuk juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1 Indonesia.

"Persiapannya sama seperti kompetisi saja, tidak ada yang istimewa memang bedanya yang dihadapi level Timnas. Sama halnya seperti menghadapi Timnas Fiji lalu. Cuma untuk persiapan spesifik kita sedang siapkan dengan terus latih tanding atau uji coba dengan tim lokal," pungkas Henry.

Rans Nusantara FCFriendly MatchLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini