x

Cristiano Ronaldo Kepo soal Sepakbola China, Mau Akhiri Karier di Chinese Super League?

Selasa, 20 Maret 2018 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Girona.

Cristiano Ronaldo telah lama dikaitkan dengan perpindahan yang menguntungkan ke Asia apabila ia meninggalkan Real Madrid. Hal ini telah ia bicarakan dengan mantan manajer Brasil yang memiliki pengalaman melatih di Liga Super China, Luiz Felipe Scolari.

Dilansir Goal, Scolari mengklaim bahwa sang megabintang telah menanyakan tentang Liga Super China. “Ya, dia bertanya bagaimana rasanya tinggal di China, (jadi) saya jelaskan semuanya,” kata Scolari.

Baca Juga

1. Rumor Hengkang dari Madrid

Cristiano Ronaldo mencoba menendang bola memanfaatkan umpan dari rekan satu timnya.

Pesepakbola Portugal itu sudah menikmati penampilan yang produktif di ibu kota Spanyol. Sebagai seorang pesepakbola, Ronaldo terus mencatat rekor mengesankan selama kariernya. Dikutip dari 101 Great Goals, sepanjang tahun 2018 ini, mantan pemain MU tersebut dapat menghasilkan 18 gol di semua ajang. Empat golnya saat membantai Girona juga menjadi catatan hattrick ke-50 sepanjang kariernya.

Ia juga telah dikaitkan dengan rumor keluar dari Madrid pada beberapa kesempatan sejak beberapa tahun lalu. Sementara itu beberapa klub di China di antaranya yang mampu menyediakan bayaran untuk Ronaldo juga telah dikaitkan mengenai rumor pindahnya.


2. Bertemu Scolari

Luis Felipe Scolari, saat menjadi pelatih Guangzhou Evergrande.

Laporan dari Daily Mail mengatakan baru-baru ini Ronaldo dan Scolari menghadiri sebuah ajang Penghargaan Quina di Lisabon – sebuah penghargaan tahunan dari FA Portugal.

Pria yang pernah bekerja di Timnas Portugal dan di China bersama Guangzhou Evergrande mengatakan kepada Esporte Interativo: “Dia telah bertanya kepada saya beberapa kali mengenai kehidupan di China, Cristiano Ronaldo. Mengapa Ronaldo tidak bisa pergi ke China?”

“Kami juga harus mengerti bahwa Ronaldo memiliki produk dan merek sendiri. Sementara sebagai negara terbesar di dunia, China adalah industri.”

“Lalu saya katakan kepadanya apa yang selalu saya katakana: siapapun yang memiliki kesempatan ini harus pergi ke China," kata Scolari.


3. Penghargaan Quina

Cristiano Ronaldo merayakan gol.

Ronaldo sendiri pada ajang penghargaan Quina ini berhasil membawa pulang Best Male Player dari FA Portugal. Ia juga mengalahkan pemain Man City, Bernardo Silva dan kiper Sporting, Rui Patricio, untuk memenangkan penghargaan tersebut. Ronaldo kini juga mengincar mahkota Liga Champions musim ini.

Jika memang Ronaldo berniat pindah ke China, kita masih harus menunggu karena kontraknya dengan Madrid baru berakhir pada 2021 mendatang.

Real MadridCristiano RonaldoPortugalLuiz Felipe ScolariManchester CityChinaSporting LisbonBallon d'OrGuangzhou EvergrandeBola Internasional

Berita Terkini