x

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Situs Resmi Arema FC Diretas

Selasa, 20 Maret 2018 07:04 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Profil Arema FC

Kabar tak mengenakkan datang dari salah satu klub Liga 1 2018, Arema FC. Namun kabar itu bukan soal pemain, melainkan soal laman resmi klun aremafc.com. 

Laman resmi Arema FC tersebut tak dapat diakses karena diretas. Hari ini, Selasa (20/03/18) laman resmi klub yang biasanya memuat kabar seputar Arema FC tak dapat diakses. Belum diketahui sejak kapan situs Arema FC diretas. 

Baca Juga

1. Sang Peretas

Persib Bandung vs Arema FC

Jika melihat tampilan dari laman aremafc.com, maka akan terpampang kalimat "Hacked By Quaxer". Belum diketahui apakah 'Quaxer' sang peretas tersebut merupakan perorangan atau sebuah organsisasi. 


2. Turki

Arema FC resmi mendatangkan Felipe Ricardo Navarro Dos Passos yang menjabat pelatih kiper.

Dalam tampilan laman resmi Arema FC selain tulisan "Hacked By Quaxer", ditemukan juga kalimat "Never Do Not Forget The TURK's !!!". Kalimat yang berarti 'Jangan pernah lupakan Turki tersebut'. 

Selain dua kalimat diatas, tampilan situs Arema FC juga didominasi warna merah seperti bendera Turki. Dan tak lupa ada lambang bulan sabit dan bintang. Serta musik khas Timur Tengah juga terdengar. 

Website resmi Arema FC.

3. Motif

Juan Pablo Pino, playmaker Arema yang meringis kesakitan saat cedera hamstring.

Belum diketahui motif dari peretasan ini. Apakah hal iseng belaka atau ada maksud tertentu. Dan saat inipun Arema FC tidak memiliki pemain yang berasal dari Turki.

Hubungan yang paling dekat antara Arema FC dan Turki adalah, musim lalu Arema FC diperkuat Juan Pablo Pino yang pernah bermain di Liga Turki bersama Galatasaray.

Dan dari pantauan INDOSPORT di situs-situs resmi klub lain seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, atau Bali United, tidak ditemukan hal serupa. 

TurkiLiga TurkiLiga IndonesiaArema FCLiga 1Juan Pablo Pino Puello

Berita Terkini