x

4 Penggawa Muda Jerman yang Harus Diwaspadai Spanyol

Rabu, 21 Maret 2018 08:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Timnas Jerman.

Senin tanggal 19 Maret sampai dengan 27 Maret mendatang dalam kalender FIFA akan diselenggarakan FIFA matchday. FIFA matchday adalah pekan di mana liga-liga top di Eropa diliburkan untuk memberikan kesempatan bagi para pemain membela negaranya masing-masing. Baik untuk pertandingan resmi seperti kualifikasi atau pertandingan persahabatan.

Salah satu partai persahabatan yang akan tersaji dan patut mendapat sorotan adalah laga antara tuan rumah Jerman melawan Spanyol. Kedua tim akan bentrok pada Sabtu (24/03/18) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam 5 pertemuan terakhir, Spanyol memang superior dengan memenangi 3 pertandingan. Namun, Jerman kini sudah punya senjata-senjata baru yang bisa menumbangkan Spanyol. 

Sejumlah tamu undangan sudah hadi di Istana Kremlin, salah satunya pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Senjata-senjata tersebut adalah generasi baru para Panser Muda yang kini jadi tumpuan Joachim Low dalam membangun skuat. Panser-panser Muda ini akan jadi batu sandungan Spanyol sebelum berangkat ke Rusia bulan Juni mendatang. 

Salah satu faktor para penggawa muda Jerman akan menyulitkan Spanyol adalah pemain-pemain senior Spanyol seperti Pique dan Sergio Ramos belum mengetahui betul permainan anak-anak muda ini. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum 4 wonderkid Jerman yang patut diwaspadai oleh Spanyol.


1. Joshua Kimmich

Jerman vs Azerbaijan (Joshua Kimmich).

Pemain berusia 23 tahun ini menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai La Furia Roja. Pasalnya, Kimmich disebut-sebut sebagai penerus kehebatan Philipp Lahm baik di Timnas Jerman maupun di Bayern Munchen. 

Gaya bermain yang mirip dengan kemampuan mumpuni, akan menjadi senjata Jerman dalam menusuk sisi kiri Spanyol yang dijaga Jordi Alba. 

Kimmich punya kemampuan bagus saat bertahan, dan punya skill mumpuni dalam menyerang. Sepanjang musim ini ia sudah tampil sebanyak 35 kali untuk Munchen di semua ajang dan mencetak 4 gol serta menciptakan 15 assist. 


2. Niklas Sule

Niklas Sule

Namanya memang belum setenar pemain lain di skuat Jerman, dan ia memang belum menjadi pilihan utama bagi Joachim Low di Timnas Jerman. Namun pengalamannya yang sudah menjadi bagian Timnas Jerman sejak di Timnas U-16 akan menjadi pengalaman berarti jika ia diturunkan melawan Spanyol. 

Terlebih lagi, Sule menjadi bagian Timnas Jerman yang menjadi kampiun di Piala Konfederasi tahun 2017 lalu. 


3. Leon Goretzka

Para pemain Timnas Jerman berselebrasi usai Leon Goretzka mencetak gol.

Namanya pasti sudah tak asing lagi bagi para pecinta sepakbola. Karena permainan bagusnya di Piala Konfederasi 2017 dimana ia menjadi top skor, Goretzka menjadi buruan sejumlah klub besar di dunia. 

Performanya bersama Schalke juga cukup baik, dari 21 penampilannya musim ini ia sudah mencetak 4 gol dan 4 assists. Pemain ini akan menjadi nyawa baru di lini tengah Jerman yang kelak akan menggantikan peran Toni Kroos. 


4. Timo Werner

Upaya Jack Livermore saat berhadapan dengan Timo Werner.

Kemampuan Timo Werner sudah tak perlu diragukan lagi. Penyerang bertinggi 181cm itu sudah menjadi andalan bagi RB Leipzig disemua ajang musim ini. 

Werner sudah mencetak 18 gol dan membuat 7 assists dari 37 penampilannya bersama Leipzig. Untuk di Timnas Jerman sendiri, dari 10 penampilannya ia terbilang produktif karena sudah mencetak 7 gol. 3 gol diantaranya ia buat di ajang Piala Konfederasi 2017 lalu.

Werner akan jadi andalan Joachim Low untuk membobol gawang David de Gea di pertandingan Sabtu nanti.  

SpanyolJermanFIFANiklas SuleBola InternasionalJoshua KimmichTimo Werner

Berita Terkini