x

Mulai Pulih dari Cedera Parah, Dokter Ungkap Neymar Bakal Turun di Piala Dunia

Rabu, 21 Maret 2018 09:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Neymar saat membela Timnas Brasil.

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mengalami cedera metatarsal pada akhir Februari lalu saat menghadapi Marseille dan diperkirakan akan absen selama tiga bulan dan terancam tidak bisa bermain saat Piala Dunia 2018.

Kabar tersebut jelas membuat para pendukung Timnas Brasil diliputi kekhawatiran. Neymar merupakan ujung tombak Tim Samba dan kehadirannya membuka peluang bagi Brasil untuk menggondol trofi Pila Dunia dari Rusia.

Baca Juga

1. Neymar Sukses Jalani Operasi

Neymar saat tiba di bandara Rio de Janeiro

Sukses menjalani operasi beberapa hari lalu, kabar baik mengenai perkembangan cedera Neymar datang dari dokter yang menanganinya, yakni Rodrigo Lasmar.

"Dia menjadi sangat sedih saat mengetahui cederanya serius dan membutuhkan operasi," ujar Lasmar.

"Dengan keagungan kompetisi seperti Piala Dunia, jelas selalu akan menakutkan. Dia sangat gusar pada awalnya, namun dengan kekuatannya pada masa pemulihan dan juga kekuatan mentalnya, kemungkinan dirinya bisa mengatasi itu," tambahnya.


2. Neymar Kembali Merumput Secepatnya

Neymar gagal membawa Brasil ungguli Inggris dalam laga uji coba.

Pada kesempatan yang sama, Lasmar juga menyebutkan kapan kemungkinan pemain 26 tahun itu bisa kembali ke rumput hijau.

"Yang pasti dia ingin kembali secepat mungkin. Tapi setelah operasi, kami menetapkan target enam minggu sebelum kembali memeriksa perkembangan penyembuhannya. Dari sana, kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan tinjauan terperinci yang akan membantu kami menentukan kapan waktu terbaik untuknya untuk kembali," jelasnya.


3. Ramalan

Neymar mengalami cedera di pertandingan PSG vs Marseille

Beberapa waktu lalu, seorang peramal asal Amerika Latin, Carlinhos Vidente, sempat menghebohkan saat membuat ramalan mengenai pemain termahal dunia tersebut. 

Menurut peramal tersebut, penyerang Brasil itu akan melewati Piala Dunia hanya sebagai penonton. Di kesempatan yang sama, Vidente juga meramal Timnas Brasil akan mampu melaju hingga semifinal pada turnamen yang akan mulai berlangsung bulan juni 2018 tersebut.

"Neymar tidak akan bisa berpartisipasi di Piala Dunia karena cedera. Dia harus beristirahat selama lima sampai tujuh bulan, tetapi Brasil masih akan bisa mencapai peringkat ketiga atau keempat di turnamen tersebut," ungkapnya.

NeymarBrasilPiala DuniaPSGBola Internasional

Berita Terkini