x

Gabung Klub Polandia, Egy Maulana Dipanggil Jokowi

Rabu, 21 Maret 2018 16:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Egy Maulana Vikri.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengundang bintang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri ke istana negara. Undangan ini disampaikan sebagai bentuk apresiasi akan prestasi Egy.

Baca Juga

1. Torehkan Sejarah

Egy Maulana Vikri bersama Menpora Imam Nahrawi ruang rapat lantai 10, Kemenpora.

Egy yang merupakan pemain muda Indonesia menorehkan sejarah dengan menjadi pemain Indonesia pertama yang bergabung dengan klub teratas Liga Polandia bersama Lechia Gdansk.

Hasil ini tak lepas dari prestasi gemilang yang ditorehkan pemain muda hasil binaan Kemenpora melalui program SKO Ragunan, yang mampu membawa nama Indonesia di kancah sepak bola Eropa.

Demikian yang disampaikan oleh Menpora Imam Nahrawi melalui Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, usai bertemu dengan agen Dusan Bogdanovic dan ayah angkat Egy, Subagja Suihan di Kantor Kemenpora Jakarta.


2. Undangan Jokowi

Muhammad Hargianto (kanan) menghalau bola yang mengarah ke Egy Maulana Vikri.

Kedatangan Dusan dan Subagja untuk melaporkan proses penandatangan kontrak Egy dengan Lechia Gdansk. Karena Dusan dan Bagja dipercaya oleh Kemenpora mendampingi Egy dalam proses kontrak yang dilaksanakan di Kota Gdansk, Polandia.

“Pak Menteri menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo juga mengikuti perkembangan Egy melalui pemberitaan. Pak Presiden memberikan apresiasi atas prestasi Egy karena berkat kepiawaiannya bermain bola, dia dikontrak oleh klub Polandia,” kata Menpora Imam Nahrawi sebagaimana disampaikan Raden Isnanta.

“Bahkan, sebagai bentuk apresiasinya kepada Egy, Presiden Jokowi mengundang Egy ke Istana Negara. Karena sekarang ini Egy sedang berada di Singapura untuk membela Timnas U-23 dalam laga uji coba melawan Timnas Singapura, kemungkinan pertemuannya sepulangnya Egy dari Singapura,” sambungnya.


3. Didampingi Sang Ayah Angkat

Menpora Imam Nahrawi foto bersama dengan Egy Maulana Vikri yang datang didampingi oleh agen dari Kroasia, Duzan Bogdanovic dan ayah angkatnya, Subagja.

Pada pertemuan nanti, Egy akan didampingi Menpora Imam Nahrawi dan jajaran serta ayah angkat Egy, Subagja Suihan. Subagja yang juga Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) adalah orang yang berjasa menemukan Egy.

Joko WidodoLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini