x

Gara-gara Egy, Media Polandia Rela Gunakan Bahasa Indonesia

Rabu, 21 Maret 2018 18:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Egy Maulana Vikri

Fenomena kepindahan Egy Maulana Vikri ke Lechia Gdansk nampaknya masih belum berakhir.  Hal itu dikarenakan beberapa media Polandia juga ikut menyemarakan kedatangan talenta muda asal Indonesia tersebut.

Sebagian media, baik online maupun televisi Polandia, turut memberitakan pemain kelahiran Medan tersebut. Itu cukup menjelaskan betapa pentingnya kehadiran Egy di kasta tertinggi sepakbola Polandia.

Baca Juga

1. Media Polandia Gunakan Bahasa Indonesia

Media online Polandia, Weszlo.

Tak hanya sampai di situ, salah satu media online Polandia juga menggunakan Bahasa Indonesia saat memberitakan hasil wawancaranya bersama sang pemain. Media tersebut adalah Weszlo.com.

Dalam beritanya, Weszlo menuliskan judulnya dengan Bahasa Indonesia yakni, ‘Sain-Etienne, Ajax, Benfika atau Italia, Namun Dipilih Lechia oleh Egy’. Mereka juga mencantumkan Bahasa Indonesia dalam seluruh hasil wawancaranya.


2. Memanfaatkan Efek yang Diberikan Egy

Lechia Gdansk.

Diduga pemilihan Bahasa Indonesia itu karena Weszlo ingin memanjakan pecinta sepakbola di tanah kelahiran Egy Maulana. Karena mereka tahu dampak besar yang ditimbulkan sang pemain saat menginjakkan kaki di Polandia.

Pasalnya, pemain berusia 17 tahun tersebut mampu meningkatkan jumlah pengikut dalam akun Instagram resmi Lechia Gdansk. Terhitung, Lechia Gdansk telah memiliki jumlah pengikut lebih dari 200 ribu.


3. Egy Tak Mau Jadi Produk Pemasaran

Indra Sjafri dan Egy Maulana Vikri

Kendati demikian, Egy Maulana mengatakan bahwa dirinya tak mau dimanfaatkan sebagai produk pemasaran saja. Karena dirinya adalah pesepakbola dan akan menunjukkan bahwa ia pantas dijuluki sebagai Lionel Messi dari Indonesia.

“Saya tidak ingin dianggap sebagai produk pemasaran, yang memberikan dampak di media sosial. Saya adalah seorang pesepakbola,” ujarnya dikutip dari sport.se.pl.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini