x

Liverpool Bidik Kiper AS Roma

Rabu, 21 Maret 2018 19:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma

Liverpool di musim 2017/18 memang memiliki kekuatan serangan yang mematikan. Hal itu tak lepas dari peranan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino yang mengkilap di lini depan.

Namun sayangnya harus diakui jika lini pertahanan mereka, khususnya di sektor kiper kurang menjanjikan. Tidak heran jika kini The Reds tengah mengincar kiper milik AS Roma, Alisson Becker.

Sang pelatih, Jurgen  Klopp merupakan penggemar berat Alisson dan telah menugaskan orang kepercayaannya untuk secara langsung menyaksikan performa sang kiper.

Baca Juga

1. Bersaing dengan Real Madrid

Caption

Untuk mendapatkan tandatangan Alisson, Liverpool tak sendiri. Meskipun berada di posisi terdepan, mereka disusul saingan terberatnya Real Madrid yang juga menginkan kiper asal Brasil tersebut.

Corriere dello Sport melaporkan raksasa La Liga Spanyol tersebut siap mengalahkan Liverpool dengan membayar 60 juta euro atau setara 1 triliun rupiah kepada Roma.

Memang belum ada tawaran resmi yang dibuat sang pemilik Madrid Florentino Perez. Namun pembicaraan awal telah dilakukan antar perwakilan Madrid dan Alisson. Tentu ini merupakan tawaran menggiurkan bagi klub Italia tersebut.


2. Serius Mengejar

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Liverpool dilaporkan telah berkomunikasi intens dengan pihak Alisson sejak sebulan lalu. Tapi sejauh ini rupanya belum ada kesepakatan yang tercapai.

Meskipun diminati oleh Klopp, Alisson dikatakan lebih memilih untuk bermain di Real Madrid karena lebih menjanjikan ketimbang pindah ke Anfield. Apalagi Madrid ingin segera mengganti kipernya, Keylor Navas.

Selain Allison, Madrid juga dikabarkan sedang mengamati kiper Chelsea, Thibaut Curtois dan kiper Manchester United, David De Gea.


3. Masih Terikat Kontrak di Roma

Allison Becker akan menjadi pilihan utama Brasil.

Dilansir dari Sportwitness, Alisson sendiri merupakan kiper utama di Roma dan masih terikat kontrak hingga tahun 2019. Ini menjadikannya pemain kunci dalam tim. Namun, tawaran menggiurkan dari klub-klub Spanyol biasanya jarang ditolak oleh klub-klub di Serie A.

Semuanya tergantung kapan tawaran itu datang. Apalagi ajang Piala Dunia yang akan berlangsung turut mempengaruhi harga jual Alisson di bursa transfer. Jadi sangat penting untuk klub lain untuk mencoba dan menyelesaikan kesepakatan sebelum Piala Dunia berlangsung.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolAS Roma

Berita Terkini