x

Tolak Timnas Inggris, Wonderkid Man United Pilih Gabung Skotlandia

Rabu, 21 Maret 2018 08:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay.

Gelandang Manchester United Scott McTominay tampil menarik perhatian bersama Manchester United (MU). Meski usianya baru menginjak 21 tahun, namun dengan penampilan apiknya mampu membuat pelatih MU, Jose Mourinho, lebih memilihnya ketimbang sang pemain bintang, Paul Pogba.

Terus menjadi pilihan utama manajer Mourinho, tak ayal Mctominay juga menarik perhatian pelatih Timnas. Bukan hanya satu, namun dua timnas sekaligus, yakni Inggris dan Skotlandia.

Baca Juga

1. Miliki Dua Kewarganegaraan

Scott McTominay saat berduel dengan pemain lawan.

Tak salah memang pelatih kedua Timnas memperebutkan pemain 21 tahun tersebut. Meski Mctominay lahir di Lancaster Inggris, dirinya juga memiliki darah Skotlandia dari garis keturunan ayahnya.


2. Tolak Timnas Inggris

Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay.

Namun dalam memperebutkan pemain kelahiran 8 Desember 1996 ini pelatih the Three Lions, Gareth Southgate, kalah cepat dengan pesaingnya, yakni Pelatih Timnas Skotlandia, Alex McLeish.

McLeish dikabarkan telah bertemu langsung dengan Mctominay untuk mengutarakan langsung minatnya memanggil pemain Setan Merah tersebut ke Timnas Skotlandia utnuk menghadapi Kosta Rika dalam laga persahabatan.

"Pelatih Mcleish berjalan jauh untuk datang dan berbicara kepada saya, dan saya berterima kasih untuk itu," kata Mctominay.


3. Impian Masa Kecil

Mctominay ketika memperkuat Timnas Skotlandia U-18

Meski begitu, pengorbanan yang dilakukan McLeish memang tidak berujung sia-sia. Nyatanya bukan hal yang sulit bagi McLeish untuk meyakinkan McTominay bergabung dengan The Tartan Army.

"Perbincangan yang terjadi relatif sederhana. Saya ingin bermain untuk Skotlandia dan itu sudah jelas sejak saya kecil," tukas pemain bernomor punggung 39 tersebut.

"Itu adalah momen yang luar biasa membanggakan. Ayah saya luar biasa bangga kepada saya begitu pun seluruh keluarga saya," tambahnya.

"Ini adalah kehormatan besar bisa bergabung dengan Timnas Skotlandia, setelah saya berusaha sepanjang hidup saya, sejak saya masih anak-anak," 


4. Bahagia Gabung Timnas Skotlandia

McTominay, pemain Manchester United

Berhasil mewujudkan mimpinya bergabung dengan Timnas Skotlandia, Mctominay langsung mengungkapkan kebahagiannya lewat unggahan di Instagram pribadinya.

Pemain Manchester United itu, memasang fotonya kala melakukan latihan bersama The Tratan Army di pusat latihan Timnas Skotlandia.

Manchester UnitedInggrisSkotlandiaGareth SouthgateBola Internasional

Berita Terkini