x

Berkarier di Yunani, Bakat Muda Indonesia Tiru Gaya Rambut Wiz Khalifa

Kamis, 22 Maret 2018 21:48 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Nicholas Yohanes Pambudi adalah pemain muda berdarah Indonesia yang kabarnya resmi bermain di salah satu klub Yunani, Aris Thessaloniki FC.

Sebelum ke Liga Yunani, Nicho pernah menimba ilmu di Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten pada tahun 2011-12. Kemudian berpindah ke SSB JFA Halim pada 2012.

Baca Juga

Tak hanya itu, Nicho juga sempat mengenyam pelatihan sepakbola di REFA Spanyol pada 2013-2014, sebelum akhirnya bergabung dengan Marcet Fundacion di Barcelona pada 2014 hingga saat ini pindah ke Yunani.

Lama tinggal di luar negeri, gaya pemuda 18 tahun itu pun berubah. Kini, Nicho mempunyai rambut gimbal seperti rambut salah satu rapper terkenal, Wiz Khalifa.


1. Berambut Gimbal

Nicholas Yohanes Pambudi.

Sudah lama tinggal di berbagai negara membuat Nicho tentunya mengikuti trend yang ada. Kali ini, pemain yang pernah mengikuti seleksi bersama Timnas U-19 ini bergaya rambut seperti raper terkenal, Win Khalifa.

Gaya rambut Nicho yang gimbal, sama percis dengan rambut milik Wiz Khalifa. Sayangnya, rambut rapper satu anak ini lebih panjang sedikit dibandingkan milik Nicho yang masih pendek.

Nicholas Pambudi

2. Main untuk Salah Satu Klub Bersejarah Yunani

Salah satu bakat muda Indonesia yang berkarier di luar neger, Nicholas Pambudi.

Kabar terakhir yang diterima INDOSPORT langsung melalui sang ayah, Hernoto Teguh Pambudi yang menjelaskan jika saat ini Nicholas sedang menyiapkan segala sesuatu untuk berpindah dari Spanyol ke Yunani.

Meski demikian, Hernoto mengatakan anaknya belum diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub, Aris Thessaloniki FC.

"Iya (gabung ke klub Yunani) tapi nantilah kalau anaknya sudah resmi pindah. Sekararang lagi persiapan segala sesuatu yang diperlukan, jadi mungkin minggu depan sudah bisa update lengkapnya karena sudah resmi pindah ke Aris Apartement (tempat tinggal baru)," tutur Hernoto ke INDOSPORT (05/02/18) bulan lalu.


3. Pernah Gagal Seleksi di Timnas U-19

Nicholas Yohanes Pambudi.

Nicholas Yohanes Pambudi merupakan salah satu pemain dari luar negeri yang tidak masuk ke dalam skuat Tim Nasional Timnas Indonesia U-19.

Meski demikian, Nicho mengakui pengalaman selama mengikuti seleksi di skuat asuhan Indra Sjafri tersebut merupakan hal yang sangat berharga.

"Saya sudah dengar pengumumannya. Yang kemaren jadi pengalaman yang berharga untuk sekarang dan nantinya berlanjut ke depan," ujarnya.

Nicholas tak menampik bahwa ia memang sedikit kecewa begitu mengetahui namanya tak terdaftar. Namun, pemuda kelahiran Cikarang, Jawa Barat tersebut tetap menghormati keputusan pelatih dan siap memberikan support untuk rekan-rekannya yang lolos seleksi.

YunaniNicholas Yohanes PambudiBakat Muda IndonesiaBerita Transfer

Berita Terkini