x

Baru Gabung Semen Padang, Eks Persija Langsung Cetak Gol dan Sumbang Assist

Kamis, 22 Maret 2018 07:37 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Lanjar Wiratri
RACHMAT AFANDI SAAT MENCETAK GOL MENGHADAPI PPLP SUMBAR PADA UJI TANDING DI STADION H AGUS SALIM, PADANG, RABU (21/03/18)

Penampilan mantan penyerang Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, Rachmat Afandi pada latihan perdananya membuat pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, terkesan. Dalam internal game dan latih tanding yang dilakukan di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (21/03/18) sore tersebut Rachmat Afandi sukses menjaringkan dua gol dan assist.

Di hari pertama penyerang 33 tahun itu bersama ikut berlatih, Semen Padang memang memiliki agenda untuk melakukan game internal dan latih tanding kontra tim PPLP Sumbar.

Baca Juga

Dalam game internal yang dilangsungkan selama 45 menit, Rachmat Afandi yang baru tiba di Padang Senin (19/3/18) malam dan Selasa (20/3/18) mengikuti tes fisik dan medical check up (MCU). Ia terlihat cukup mampu mengimbangi permainan para pemain inti Semen Padang seperti Hengki Ardiles, Rudi, Irsyad Maulana, Rosad Setiawan, ataupun Elthon Maran.


1. Langsung Cetak Gol

Rachmat Afandi.

Dengan pengalaman yang sudah dimilikinya, striker 33 tahun itu terlihat mampu dengan cepat beradaptasi dengan gaya permainan tim. Hal itu terbukti ketika dirinya mencetak gol lewat kerja sama apik satu dua dengan Elthon Maran.

Setelah menggelar game internal sesi latihan Semen Padang dilanjutkan dengan latih tanding menghadapi tim PPLP Sumbar. Pada pertandingan yang berlangsung 2 X 45 menit, Rachmat Afandi dimainkan Syafrianto di babak kedua.

Menghadapi anak-anak PPLP yang masih minim pengalaman bertanding, Rachmat Afandi kembali menunjukkan kualitas dan ketenangannya dalam mengeksekusi peluang. Golnya pada pertandingan tersebut ia ciptakan, setelah menyambut umpan terukur Irsyad Maulana, pergerakannya di lini pertahanan tak mampu diantisipasi dengan baik oleh bek-bek muda PPLP.


2. Dapat Pujian Pelatih

RACHMAT AFANDI SAAT MENCETAK GOL MENGHADAPI PPLP SUMBAR PADA UJI TANDING DI STADION H AGUS SALIM, PADANG, RABU (21/03/18)

Tidak puas hanya mencetak gol, Rachmat Afandi kembali unjuk kebolehan, kali ini dia berperan penting atas gol yang diciptakan Manda Cingi. Umpan tarik Rachmat Afandi mampu dimaksimalkan dengan cukup mudah.

Melihat penampilan menjanjikan yang diperlihatkan pemain anyarnya tersebut, Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli terlihat semringah ketika diwawancarai awak media sesuai laga. Dia tidak sungkan untuk langsung memuji kualitas Rachmat Afandi yang disebut sebagai pemain berpengalaman dan memiliki ketenangan dalam mengeksekusi peluang.

“Kualitas dia memang bagus ya, kami berharap kondisinya bisa main 2 X 45 menit dan saya rasa itu bagus. Dari gerakan-gerakannya dan matang dari segi skill, di depan ketika dia memberikan bola, assist sama penyelesaiannya bagus,” ujar mantan arsitek PSPS Pekanbaru itu.


3. Tak Khawatir Riwayat Cedera

Pada kesempatan itu, Syafrianto Rusli juga menegaskan tim pelatih dan manajemen tidak terlalu khawatir dengan riwayat cedera Rachmat Afandi, di mana tahun 2017 lalu dirinya sempat didepak dari Persebaya Surabaya lantaran dinilai mengalami cedera oleh tim Bajul Ijo.

“Saya mendengar ada dari Surabaya berita terkait cederanya, tapi tadi kalau dilihat sepintas tidak kelihatan yang penting kan dalam main, kami lihat lagi kan seminggu ini masih ada, dia masih MCU,” katanya.

“Dia mau ditambahkan dalam klausul kontraknya nanti kalau seandainya dalam perjalanan nanti dia mengalami cedera maka dia siap untuk dibuang langsung tanpa kompensasi apapun,” pungkasnya.

Persija JakartaSemen PadangLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini