x

De Gea Keceplosan, Man United Siap Boyong Gareth Bale

Kamis, 22 Maret 2018 10:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gareth Bale dikabarkan tertarik untuk bergabung ke Manchester United.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan telah menyampaikan kepada kiper David De Gea bahwa ia berencana membeli bintang Real Madrid, Gareth Bale pada bursa transfer musim panas nanti.

Don Balon melaporkan, kabar baik ini berawal dari percakapan antara De Gea dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos ketika mereka sedang berlatih untuk Timnas Spanyol. Kiper berusia 27 tahun itu tampaknya keceplosan mengatakan bahwa Mourinho telah setuju untuk membawa Bale ke Old Trafford.

Baca Juga

1. Siap Bayar Mahar

Gareth Bale usai mencetak gol pertama saat melawan Getafe.

Untuk membawa pemain Wales itu, Setan Merah bahkan berani membayar uang sejumlah 70 juta euro atau setara dengan 1,18 triliun rupiah. United memang membutuhkan kualitas dan kecepatan Bale untuk menyerang lini belakang lawan.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini memang mengalami masa-masa sulit di Bernabeu karena sering dilanda cedera. Meskipun demikian, ia masih dianggap sebagai salah satu winger terbaik di Eropa.

Masa puncak dari karier Bale terjadi ketika ia masih membela Spurs dan kepindahannya kembali ke Inggris mungkin saja bisa kembali membuat kariernya bersinar.


2. Ringankan Beban Sanchez

Alexis sanchez saat tampil berseragam Man United melawan Liverpool di pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 28 tahun ini dianggap bisa menjadi solusi untuk memecahkan buntunya lini depan Man United. Walaupun telah mendatangkan Alexis Sanchez Januari lalu, performanya belum memuaskan para petinggi Old Trafford.

Pemain asal Chili ini telah bermain di beberapa posisi di lini depan. Dengan datangnya Bale, ia bisa menemukan posisi yang lebih sentral untuk mengobrak-abrik lini depan lawan persis yang ia lakukan ketika masih membela Arsenal.


3. Ingin De Gea Tinggal

David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Don Balon juga menambahkan bahwa upaya Mourinho untuk mendatangkan Bale merupakan salah satu strateginya untuk membujuk De Gea untuk tetap berada di klub. Meskipun sempat tersiar kabar Man United ingin mendatangkan kiper AC Milan, Gianluigi Donnaruma.

Menunjukkan performa apik di bawah mistar gawang, De Gea bahkan sudah masuk dalam radar Madrid. Namun kesepakatan belum tercapai karena kiper Timnas Spanyol ini sepertinya sudah kerasan di Inggris.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedGareth BaleJose MourinhoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini