x

Usai Bantai Singapura, Gelandang Timnas U-19 Ini Tak Sabar Hadapi Jepang

Kamis, 22 Maret 2018 20:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba internasional melawan Jepang U-19 pada Minggu (25/03/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Laga itu pun sudah dinantikan oleh salah satu penggawa skuat Garuda Nusantara, Syahrian Abimanyu. Gelandang enerjik milik klub Sriwijaya FC itu mengatakan sudah siap bermain untuk laga akhir pekan nanti.

Baca Juga

1. Siap Tanding

Gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

Abimanyu yang sempat dipanggil ke Timnas U-23 untuk pertandingan melawan Singapura, Rabu (21/03/18) yang bekesudahan 3-0 untuk kemenangan Indonesia menyatakan siap diturunkan pelatih Bima Sakti saat lawan Jepang karena tenaganya masih fit lantaran tak dimainkan saat laga kemarin malam.

"Iya sudah siap jadi semoga saya bisa memberikan yang terbaik saja untuk Indonesia, apalagi kita main di kandang," ucapnya secara singkat.


2. Pemain Lain yang Dipanggil ke Timnas U-19

Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia.

Untuk laga melawan Jepang, pelatih Timnas U-19, Bima Sakti memutuskan memangil 24 nama termasuk tiga diantaranya yang berasal dari Timnas U-23 yakni Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan juga Syahrian Abimanyu. Ia mengatakan uji coba kali ini sangat penting sebagai persiapan menuju Piala AFF dan Piala Asia U-19 September lalu.

"Kami sangat senang Timnas U-19 akan melawan salah satu tim kuat di Asia yakni Jepang. Saya rasa ini ujicoba yang bagus buat kami dan kembali untuk melihat kemajuan tim," kata Bima Sakti.

"Nama-nama pemain yang saya panggil masih sama dengan yang ikut pemusatan latihan bulan Februari lalu. Khusus untuk Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto begitu mereka tiba dari Singapura usai membela Timnas U-23 akan langsung ikut bergabung bersama Timnas U-19," sambung eks Timnas Indonesia itu.


3. Jumlah Tiket yang Dijual

Osvaldo Haay (tengah) mendapat kawalan dua pemain Timnas U-19.

Meski berstatus laga internasional, ternyata distribusi tiket pertandingan untuk laga Timnas Indonesia U-19 vs Jepang dijual terbatas. Dari rilis yang diterima INDOSPORT, pihak penyelenggara membatasi penjualan tiket hanya sebanyak 15.000 lembar. Jumlah itu terhitung hanya mencapai seperempat dari total kapasitas Stadion GBK.


4. Harga Tiket

Timnas U-19

Dari jumlah tiket tersebut, panpel juga hanya menjual dua kelas yakni VIP dengan harga Rp200.000 dan kategori 1 dengan harga Rp 100.000. Penjualan tiket sudah mulai dilakukan sejak Senin (19/03/18) malam dan secara online, di mana PSSI yang bekerja sama dengan situs Bukalapak.com. 

Alasan pembatasan tiket ini didasari oleh alasan harga sewa yang cukup mahal antara Rp540 juta dengan terlebih dahulu membayar uang jaminan sebesar Rp1,5 miliar.

JepangTimnas u-19Bola InternasionalSyahrian Abimanyu

Berita Terkini