x

Ozil Suka Es Teh, Ini Makanan Favorit 10 Pesepakbola Dunia

Kamis, 22 Maret 2018 07:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Es Teh.

Sebagai seorang atlet khususnya pesepakbola, sangat penting untuk menjaga pola dan menu makanan. Hal itu karena atlet membutuhkan sejumlah energi yang tepat untuk tetap fit. 

Karena jika terlalu banyak maka akan membuat kelebihan berat badan. Jika terlalu sedikit maka akan membuat lemas dan mudah cedera. 

Oleh karena itu banyak klub di dunia yang mempekerjakan ahli nutrisi untuk menjaga pola dan menu makanan pesepakbola. Namun, banyak pesepakbola yang tetap mengonsumsi makanan kesukaannya, meskipun makanan itu tak baik untuk tubuhnya sebagai seorang atlet. 

Baca Juga

Contohnya adalah Antonio Cassano saat berseragam Madrid. Ia kecanduan makan junk food yang membuat tubuhnya kelebihan berat badan dan membuat turun performanya. Tapi contoh itu tak membuat beberapa atlet di bawah ini tak meninggalkan makanan favoritnya. 

Cassano saat di Real Madrid.

Berikut INDOSPORT merangkum 9 pesepakbola dunia serta makanan dan minuman favoritnya. 


1. Mesut Ozil

Mesut Ozil tampak kecewa menerima kenyataan timnya kalah dari Brighton.

Pemain berkebangsaan Jerman yang masih membela Arsenal itu menyukai beberapa makanan. Yang paling disukainya adalah spaghetti dan pizza asli Italia,  minumannya adalah es teh. 

Ozil juga suka makan mie dengan bawang, telur, dan tomat. 


2. Neymar

Gaya rambut baru Neymar.

Penggawa PSG ini sangat menyukai makanan-makanan Jepang. Neymar juga suka mengonsumsi nasi dan kacang-kacangan. Sedangkan makanan favoritnya sejak kecil adalah burger, dengan minuman bersoda. 


3. Andres Iniesta

Andres Iniesta

Pemain yang dikontrak seumur hidup oleh Barcelona ini menyukai menu ayam dan kentang. Iniesta juga menyukai pizza daging dengan keju.


4. Arjen Robben

Arjen Robben saat memperkuat Chelsea.

Penyerang sayap Bayern Munchen dan Timnas Belanda ini menyukai sayur-sayuran dan daging sebagai menu favorit. Robben juga menyukai susi. Sedangkan untuk minumannya, ia memilih diet coke atau soda rendah lemak. 


5. Wayne Rooney

Wayne Rooney raih gol terbaik Liga Primer Inggris bulan November.

Rooney yang kini kembali bermain bersama Everton menyukai spaghetti bolognese. Selain spaghetti, pemain berusia 32 tahun itu juga menyukai beefsteak dan french fries. 


6. Lionel Messi

Lionel Messi di Timnas Argentina.

Messi sepertinya merupakan anak yang sangat mencintai ibunya. Ia menyukai semua makanan Argentina yang dibuat oleh Ibunya dan juga kue manis dengan sirup dulce de leche. 


7. Mario Balotelli

Mario Balotelli, striker OGC Nice.

Yang menjadi makanan favorit 'Si Bengal' ini adalah makanan khas Italia seperti pizza atau pasta. Balotelli juga menyukai daging sapi muda ala milan. Restoran favoritnya di Italia adalah restoran Nandos Peri Peri yang menyediakan menu ayam goreng. 


8. Luis Suarez

Luis Suarez.

Suarez diketahui menyukai churrasco yang merupakan BBQ. Selain itu, Suarez juga menyukai pizza isi ham. 


9. Gerard Pique

Pique sat perayaan gol ke gawang Espanyol.

Penggawa Barcelona ini mengaku menyukai nasi gulung ala Jepang alias sushi. Menurutnya, di samping enak, sushi juga termasuk salah satu makanan yang menyehatkan karena banyak menggunakan bahan-bahan segar.


10. Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Girona.

Ronaldo menyukai makanan-makanan olahan dari ikan. Ikan seperti todak dan seabass menjadi favoritnya.  Ibu Ronaldo mengatakan bahwa dia menyukai masakan ikan cod dengan kentang goreng, dibungkus dengan telur serta ditambah bawang.

Ronaldo juga mengonsumsi buah-buahan segar. 

Cristiano RonaldoNeymarMesut OzilLionel MessiLuis SuarezWayne RooneyArjen RobbenMario BalotelliGerard PiqueMakanan AtletMakanan PesepakbolaBerita Transfer

Berita Terkini