x

Gantikan Courtois, Chelsea Incar Kiper Buangan Liverpool

Kamis, 22 Maret 2018 02:30 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Reaksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois usai kalah 0-3 dari AS Roma.

Chelsea tengah dibingungkan dengan mandeknya kontrak Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia itu masih belum mau menandatangani perpanjangan masa bakti lantaran tengah menimbang tawaran dari Real Madrid yang cukup menggiurkan.

Baca Juga

Bukan hanya Courtois, The Blues juga bisa kehilangan jasa kiper Willy Caballero karena kontraknya akan kadaluarsa pada akhir musim ini. Belum ada tanda-tanda apakah jasa mantan penggawa Malaga itu akan diperpanjang. Jika keduanya hengkang, Chelsea harus mencari pemain baru di posisi tersebut.


1. Incar Gulacsi

Peter Gulacsi.

Untuk tetap dapat bersaing di musim depan, Chelsea dikabarkan akan memboyong kiper buangan Liverpool yang bernama Peter Gulacsi. Ya, pemain asal Hungaria ini pernah menjadi bagian dari The Reds dalam beberapa musim.

Walaupun pernah bermain di klub yang bermarkas di Anfield tersebut, Gulacsi tidak mempunyai banyak kenangan manis karena hanya menjadi pelapis bagi penjaga gawang utama, Jose Pepe Reina. Bahkan, sepanjang karier di Liverpool, ia hanya mencatat 14 laga.


2. Peruntungan Berubah

Peter Gulacsi.

Tak betah hanya menjadi pengganti di Liverpool, Gulacsi memilih hengkang ke RB Salzburg di Liga Austria. Di sana, pesepakbola berusia 27 tahun ini kembali menemukan performa terbaiknya sehingga terbang ke Jerman dan bergabung dengan RB Leipzig.

Di Jerman, Gulacsi dapat tampil memukau bahkan ia merupakan salah satu pemain yang sukses mengantarkan klubnya, RB Leipzig bermain di kompetisi terbaik di seluruh dunia, Liga Champions.


3. Harga yang Diberikan

Kiper andalan RB Leipzig, Peter Gulacsi.

RB Leipzig sepertinya tidak akan keberatan untuk menjual kiper utamanya tersebut apabila Chelsea mau membayar jasa sang pemain di angka 25 juta poundsterling atau sekitar Rp420 miliar.

Jika kedua tim telah menyarakan kerjasama, RB Leipzig bisa dikatakan sebagai pihak yang duntungkan. Pasalnya, mereka bisa mendapatkan 12 kali untung lebih besar ketika ia membelinya.

Bursa TransferLiverpoolChelseaThibaut CourtoisWilly CaballeroRB Leipzig

Berita Terkini