x

Bintang Chelsea Tidak Bahagia dengan Timnas Spanyol

Rabu, 21 Maret 2018 09:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Alvaro Morata tampak bergaya saat di potret untuk tampilan jersey baru Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Akhir pekan ini kompetisi sepakbola Eropa akan berhenti sejenak untuk memberikan waktu pada pertandingan internasional, yang salah satunya akan mempertemukan Jerman dan Spanyol, Sabtu (24/03/18).

Laga yang akan mempertemukan dua juara dunia tersebut jelas akan menarik dan ditunggu-tunggu para penikmat sepakbola, namun tidak bagi penyerang Chelsea asal Spanyol, Alvaro Morata. Laga persahabatan tersebut justru menjadi momen yang tidak membahagiakan baginya.

Baca Juga

1. Alvaro Morata

Selebrasi para pemain Chelsea usai Alvaro Morata mencetak gol pertama Chelsea.

Buka tanpa alasan jelas, ketidakbahagiaan tersebut lantaran pemilik 23 caps bersama Timnas Spanyol itu tidak dipanggil oleh pelatih Julen Lopetegui menjadi bagian pemain yang akan menghadapi Jerman di laga uji coba.

Ketidakbahagiaan tersebut disampaikan oleh rekan setim Morata di Chelsea, Marcos Alonso.

"Morata tidak bahagia. Dia telah melewati dua bulan yang sulit karena masalah cedera punggung. Saat ini dia sudah fit 100% dan telah berhasil mencetak gol pada pertandingan terakhir," terang Alonso.


2. Cedera Punggung

Alvaro Morata, penyerang Chelsea

Tidak dipanggilnya Morata ke Timnas Spanyol sebenarnya merupakan hal yang mudah di tebak jauh-jauh hari.

Selain baru sembuh usai mengalami cedera punggung dalam dua bulan kebelakang. Penampilan Morata juga tak kunjung membaik bersama Chelsea. Dirinya telah absen mencetak gol dalam beberapa pertandingan yang dimainkannya, sebelum akhirnya mampu mencetak gol ke gawang Leicester pada pertandingan Piala FA lalu.

Selain itu, posisinya sebagai penyerang utama The Blues juga sempat tergeser oleh Eden hazard yang dipasang sebagai false nine oleh Conte. Termasuk juga oleh nama Oliver Giroud yang baru didatangkan pada bursa transfer Januari.


3. Marcos Alonso

Selebrasi Marcos Alonso usai mencetak gol ke gawang Brighton.

Buat Marcos Alonso sendiri, laga menghadapi Jerman akan menjadi sangat spesial bagi dirinya. Karena untuk pertama kalinya pemain 27 tahun itu akan mengenakan seragam La Furia Roja.

Tampil bagus bersama Chelsea dua musim ini, termasuk berhasil membawa The Blues meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim lalu, jelas sangat pantas mantan pemain Fiorentina tersebut mendapatkan panggilan Timnas Spanyol. 

Meski bahagia, namun Alonso juga tidak melupakan rekan setimnya yang sedang tidak bahagia, Alvaro Morata.

"Saya harap dia bisa membantu kami di akhir musim ini. Dia sangat penting dan saya harap kami bisa bersama ke Piala Dunia," tukasnya.

SpanyolChelseaAlvaro MorataJulen LopeteguiBola InternasionalMarcos Alonso

Berita Terkini