x

Persebaya Resmi Kedatangan Striker Asing

Kamis, 22 Maret 2018 13:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
David da Silva resmi ke Persebaya.

Terjawab sudah teka-teki, pemain asing berposisi striker yang bakal mengenakan jersey Persebaya Surabaya pada Liga 1 nanti. Ya, pemain tersebut David da Silva, mantan striker Bhayangkara FC.

Baca Juga

1. Sudah Lama Dipantau Persebaya

Striker asal Brasil, David da Silva mengontrol bola dalam latihan.

Alasan David da Silva mengenakan jersey Persebaya lantaran pelatih Alfredo Vera mengaku sudah cukup lama memantau skill serta kualitasnya, salah satunya saat Bhayangkara FC melawan tim asal Jepang, FC Tokyo di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya, selain skill tinggi, dia juga punya kecepatan," beber Alfredo Vera.

Kemudian satu catatan yang penting menurutnya, Da Silva merupakan pemain yang cerdas dan bisa bermain secara tim. Tentunya kualitas ini masuk dalam kriteria Persebaya yang mengutamakan kolektivitas tim.

Alfredo Vera mengatakan jika dirinya sudah lama, membicarakan Persebaya dengan Da Silva.

"Awal pekan lalu dia (Da Silva) sudah berada di Surabaya. Kemudian saya langsung bicara ke manajemen dan kami mencapai kata sepakat," ungkapnya. 


2. Mematahkan Anggapan Publik

Striker David da Silva mengontrol bola dalam latihan.

Sementara itu manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah mengatakan, datangnya Da Silva mematahkan anggapan miring publik selama ini.

"Selama ini kami tidak diam, intinya manajemen selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masa depan tim ini," katanya.

Selain kedatangan David da Silva, sebelumnya Bajul Ijo sudah lebih dahulu kedatangan satu kiper, Reky Rahayu, mantan kiper Arema FC. Kualitas dari kiper keempat Persebaya ini, menurut Alfredo Vera sudah bagus. Hanya saja masih memerlukan adaptasi dengan sejumlah pemain-pemain Persebaya yang lain.


3. Comvalius Batal Merapat

Sylvano Comvalius sempat digadang-gadang akan ke Persebaya.

Resminya David da Silva membela Persebaya pada Liga 1 musim ini memupuskan rumor mengenai Sylvano Comvalius. Menurut sang agen Gabriel Budi, hal tersebut sangat sulit.

"Kami memang sengaja untuk mendorong manajemen Persebaya untuk bisa menerima Comvalius tapi sepertinya sulit," bebernya.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini