x

Pemain Berdarah Batak Ini Rela Naturalisasi Demi Gabung PSMS Medan

Jumat, 23 Maret 2018 21:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

PSMS Medan dikabarkan segera mendapatkan amunisi baru menjelang kompetisi baru Liga 1. Tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut digosipkan segera menjalin kerja sama dengan pemain berkebangsaan Australia.

Pemain yang dimaksud adalah Samuel Nainggolan. Namun pihak klub memiliki beberapa syarat kepada pemain keturunan Batak tersebut.

Baca Juga

1. Sempat Seleksi di PSMS

Samuel Nainggolan ikuti turnamen Piala Presiden.

Samuel Nainggolan sebelumnya pernah mengikuti seleksi bersama tim besutan Djajang Nurjaman beberapa pekan lalu. Namun mantan pelatih Persib Bandung saat itu memastikan bahwa Nainggolan tak lagi masuk dalam skuat PSMS.

"Samuel Nainggolan tidak lagi perkuat PSMS Medan, lantaran dia sudah kembali ke Australia," ujarnya beberapa waktu lalu.


2. Syarat untuk Nainggolan

PSMS Medan

Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut mengaku membutuhkan pemain asing yang berposisi sebagai gelandang. Sedangkan Nainggolan sendiri merupakan seorang pemain yang mengisi pos depan.

Namun, bukan berarti peluang Nainggolan untuk bergabung dengan PSMS bakal tertutup rapat. Menurut Djanur, sang pemain bisa bergabung jika dinaturalisasi dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Bisa aja Samuel Nainggolan gabung sama kita ke Liga 1, asalkan dia mau naturalisasi," ungkap Djanur kepada INDOSPORT (22/01/18).


3. Tanggapan Nainggolan

Samuel Nainggolan

Samuel Nainggolan sendiri mengakui kebenaran rumor yang mengaitkan dirinya dengan PSMS. Ia juga menanggapi proses naturalisasinya untuk menjadi WNI dalam waktu dekat ini. Dirinya mengaku bahwa Ayam Kinantan menjadi prioritasnya setelah menyelesaikan proses naturalisasi.

“Mungkin dalam waktu dekat ini. Saya memiliki ambisi untuk kembali PSMS Medan dan biarkan waktu yang menjawab,” ujar sang pemain ketika dihubungi INDOSPORT.

“Jika ini (naturalisasi) terjadi dan klub menginginkan saya, maka saya mau (bergabung PSMS),” lanjutnya.

Bursa TransferDjajang NurdjamanPSMS MedanLiga IndonesiaSamuel Nainggolan Sibatuara

Berita Terkini