x

Performa Buruk, Pogba Jadi Cadangan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

Jumat, 23 Maret 2018 22:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Paul Pogba merana pasca menelan kekalahan dari Sevilla.

Bintang Manchester United Paul Pogba dalam beberapa bulan ini menunjukkan penampilan yang kurang memuaskan. Hal ini tentu menjadi pukulan bagi Timnas Prancis yang tengah menyiapkan diri ke Piala Dunia 2018.

Menurut kabar yang dilansir dari DailyStar, Paul Pogba akan dikeluarkan dari skuat Prancis XI. Pemain Prancis ini telah menunjukkan kemunduran performa di Old Trafford dari penampilannya yang menakjubkan tahun lalu.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengakui situasi yang dihadapi Pogba tergolong "rumit" dan memang berbeda dengan penampilannya tahun lalu.

“Semua orang membicarakan tentang Paul sekarang," kata Deschamps.

“Dia memiliki situasi yang rumit di Manchester United. Namun dia tidak kehilangan kemampuan sepakbola dan melupakan apa yang dia tahu bagaimana melakukannya,” tambahnya.

Baca Juga

1. Tidak Menjadi Starter

Paul Pogba bersama pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Menjalani tugas internasional Pogba telah diberitahu bahwa ia tidak akan menjadi starter dalam pertandingan persahabatan Prancis melawan Kolombia pada hari Sabtu (24/03/18). Empat hari kemudian kubu Deschamps itu akan menghadapi Rusia di St-Petersburg.

Di awal pekan ini, Deschamps telah menyatakan bahwa Pogba akan dipertahankan di skuat awal, namun L’Equipe melaporkan selanjutnya bahwa Pogba akan berada di bangku cadangan pada pertandingan Sabtu dini hari.


2. Deschamps memahaminya

Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Menjelang Piala Dunia, Deschamps telah mengakui bahwa dia ingin ‘lebih memahami’ alasan di balik perjuangan gelandang itu dan Pogba sempat curhat dengan pelatih tim nasionalnya mengenai hal-hal yang membuatnya tertekan.

“Saya telah berbicara dengannya (Pogba). Saya berurusan dengan dia dengan cara yang sama seperti saya berurusan dengan pemain lain. Mungkin tidak sama dengan semua pemain, tapi dia bukan orang buangan,” lanjutnya.

“Kadang-kadang Anda perlu mendorong mereka kadang-kadang bahkan untuk menghibur mereka, biarkan mereka tahu saya memercayai mereka,” tambah Deschamps

"Kadang-kadang mereka tidak dalam kondisi fisik atau psikologis yang baik tetapi nyatanya November tidak sama ddengan Maret dan itu akan berbeda pada bulan Mei atau Juni nanti ketika kita akan mempersiapkan Piala Dunia," lanjutnya.


3. Hubungan buruk dengan Mourinho

Paul Pogba (kanan merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan, dengan Jose Mourinho di sebelahnya.

Pogba telah mengalami waktu yang berat setelah sebelumnya mengalami masalah performa dan kebugaran.

Selama di Old Trafford, hubungannya dengan manajer Jose Mourinho terus memanas. Pogba dan Mourinho pernah terlihat berdebat satu sama lain saat United kalah dari Tottenham sebulan lalu.

Sejak itu performanya menurun, bahkan pemain bernilai 89 juta poundsterling itu dibangkucadangkan dalam ajang Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Sementara agen Pogba, Mino Riola sedang sibuk mencari klub lain untuk pemainnya tersebut.

Manchester UnitedPrancisJose MourinhoPaul PogbaDidier DeschampsPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini