x

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Tinggalkan Persib, Essien Gabung Klub MLS

Jumat, 23 Maret 2018 14:50 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC.

Liga 1 Indonesia 2018 akan telah resmi dibuka. Pertandingan perdana akan digelar hari ini (23/03/18) di Gelora Bung Karno, mempertemukan tim tuan rumah, Persija, dan juara bertahan, Bhayangkara FC.

Bagaimanapun, 18 tim yang berpartisipasi masih terus berusaha menambah kekuatan di berbagai sektor di dalam skuatnya. 

Sementara di sisi lain, beberapa pemain yang dilepas oleh pihak klub kini tengah mencari klub baru untuk tetap aktif di atas lapangan hijau.


1. Michael Essien ke Klub MLS

Presenter Fox Sports Asia, John Dykes (kiri) dan Michael Essien (kanan).

Dikutip dari situs asal Ghana, ghanasoccernet.com, pemain kelahiran negara tersebut, Michael Essien kini tengah dihubungkan dengan kepindahan ke Klub Amerika Serikat, DC United.

Essien yang masih berada di bawah kontrak bersama Persib Bandung, terpaksa menyaksikan namanya tergeser dari nama di kuota lima pemain asing tim Maung Bandung tersebut usai kedatangan penyerang Argentina, Jonathan Baumann.

Bagaimanapun, dengan fakta bahwa Persib dan DC United memiliki hubungan melalui sang pemilik, Erick Thohir, hali ini dapat memnfasilitasi transfer mantan pemain Chelsea tersebut.


2. Penggawa Semen Padang Nantikan Jawaban Persib

Idrus saat berseragam Persib Bandung.

Masih dari klub biru asal Bandung, pemain Semen Padang yang menjalani seleksi di Persib, Ardi Idrus, masih menunggu jawaban dari Persib.

Ardi sebenarnya telah terikat prakontrak dengan Semen Padang, tapi pihak klub Semen Padang telah memberikan izin bagi sang pemain untuk melakukan trial di laga percobaan Persib.

Namun kompetisi di kasta utama bersama Maung Bandung sepertinya menjadi daya tarik yang lebih besar bagi Ardi ketimbang kerasnya Liga 2 bersama tim Kabau Sirah.


3. Ferdinand Sinaga Kembali Kenakan Seragam PSM

Ferdinand Sinaga.

Sempat dikaitkan dengan PSMS Medan dan Persib Bandung, Ferdinand menjawab pertanyaan mengenai masa depannya dengan mengikuti sesi latihan bersama skuat PSM Makassar pada Rabu (21/03/18) sore lalu di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Baca Juga

Sebelumnya Ferdinand mengundurkan diri dari klub asal Malaysia, Kelantan FA. Dalam enam penampilannya bersama tim berjuluk The Red Warriors tersebut, Ferdinand gagal mengoleksi satu gol pun.

Dengan kembali ke PSM, Ferdinand berharap dapat kembali menemukan ketajamannya di hadapan penjaga gawang lawan.

Bursa TransferFerdinand SinagaMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini