x

Traveloka Hengkang Sponsori Liga 1, PT LIB: Rasanya Menyakitkan!

Jumat, 23 Maret 2018 13:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Logo Liga 1.

Kabar mengejutkan menjelang kick off Liga 2018 datang dari PT LIB. Pada Kamis (22/03/18), PT LIB secara resmi mengumumkan jika salah satu sponsor utama  Liga 1, yakni Traveloka memutuskan untuk mundur.

 Kehilangan Traveloka sebagai sponsor menjadi pukulan yang cukup telak untuk PT LIB yang harus menanggung kerugian. Meski enggan membuka, namun diperkirakan PT LIB harus menanggung kerugian sebesar Rp90 miliar.

Baca Juga

Meski merugi karena kehilangan sponsor utama, namun PT LIB memastikan jika kompetisi akan tetap berjalan. Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan, menyebut pihaknya akan bergerak cepat untuk segera mengubah titel Liga 1 yang sebelumnya bernama Gojek Traveloka Liga 1 menjadi Gojek Liga 1.

“Dengan putusan ini, terpaksa kami harus menyesuaikan segalanya dengan cepat. Termasuk perubahan apa pun yang berkaitan dengan titel sponsor atau kompetisi. Menyakitkan memang, tapi harus kami lakukan,” ujar Berlinton.


1. Mundur Mendadak

Logo Liga 1.

Disinggung mengenai alasan mundurnya Traveloka sebagai sponsor, Berlinton pun tak tahu pasti. Baginya dia juga cukup kaget akan kejadian ini.

"Alasannya saya juga tidak tau pasti karena ini dadakan. Tadi pagi saya sendiri mencoba datang ke kantor mereka untuk bertemu pimpinannya. Sayang saya hanya bertemu dengan wakilannya saja. Mungkin mereka ada alasan tersendiri," beber Berlinton.


2. LIB Cari Sponsor Lagi

Direktur utama LIB, Berlinton Siahaan.

Meski belum mengoreksi perubahan nilai sponsor, Berlinton juga menegaskan bahwa selaku operator, PT LIB akan terus mencari sponsor agar tidak mengurangi hak-hak dari klub.

 "Kami LIB tak pernah menyerah dalam terus mencari sponsor. Sebenarnya bisnis ini banyak yang antre. Jadi tak akan mengurangi hak-hak dari klub," tegas Berlinton.
 


3. Perubahan Titel Liga 1

Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan (tengah) saat mengumumkan perubahan titel Liga 1 musim 2018 di Kantor LIB, Jakarta. Perubahan titel karena Traveloka undur diri sebagai sponsor.

Kini dengan mundurnya salah satu perusahaan E-Commerce ini LIB langsung mengubah titel Liga 1 menjadi hanya Gojek Liga 1.

"Kami sampaikan bahwa kami mendapat kabar bahwa Traveloka menarik diri sebagai sponsor. Jadi kami sampaikan titel Liga 1 musim ini hanya menjadi Gojek Liga 1," ucap Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan di Jakarta.
 

Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini