x

Bek Jepang Merapat, Perseru Serui Kerahkan 28 Pemain ke Liga 1

Jumat, 23 Maret 2018 11:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

Perseru Serui secara mantap akan melangkah ke kompetisi Liga 1 musim ini. Dengan kekuatan 28 pemain, tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu bakal menggapai targetnya untuk menembus papan tengah.

Lukas Mandowen dkk saat ini tengah fokus untuk bersiap menjalani laga perdana di kompetisi Liga 1. Perseru bakal meladeni tuan rumah Persebaya Surabaya pada Minggu (25/03/18) lusa.

Baca Juga

1. Optimistis Tembus Papan Tengah

I Putu Gede Swisantoso, pelatih Perseru.

Target yang tak begitu muluk, mengingat materi pemain Perseru berada di kelas menengah. Bahkan, Silvio Escobar dkk nyaris saja terdegradasi ke Liga 2, andai tidak menang atas Persib Bandung di laga pamungkas Liga 1 tahun lalu.

"Saya optimistis tidak hanya mencapai target bertahan di Liga 1, tapi bisa menembus ke papan tengah," tutur pelatih Perseru Serui, I Putu Gede Swisantoso.


2. Masuknya Defender Asia

Kunihiro Yamashita, eks Borneo FC.

Problem yang selama ini mencolok pun sudah sedikit tertutupi melalui kehadiran Yamashita Kunihiro. Defender yang musim lalu bersama Borneo FC itu bakal menjadi andalan di sektor pertahanan bersama Dominggus Fakdawer dan pemain bertahan lainnya.

"Yamashita progresnya sejauh ini sudah cukup baik dengan tim," papar Putu yang semasa Liga Indonesia menjadi gelandang andalan Arema tersebut.

Perekrutan pemain kebangsaan Jepang itu memang untuk menambal lini pertahanan, selain tentunya sebagai pengisi satu kuota untuk pemain asing Asia yang tahun lalu dihuni Ryutaro Karube.

"Dia sudah sesuai kebutuhan. Karena, lini pertahanan tim kita memang butuh sosok leader (pemimpin)," tambah Putu Gede.


3. Skuat 28 Pemain Perseru Serui

Jersey kandang Perseru Serui.

Kiper
Annas Fitrianto, Samuel Reimas, Hendra Mole.

Belakang
Atanya Geldiyew, Kalvin Wopi, Nico Pasura, D. Monim, B. Izir, Boman Aime (Liberia), Dominggus Fakdawer, Indra Permana, Anton, Yamasitha Kunihiro (Jepang).

Tengah
Makarius Fredik Suruan, Saves Krey, Nerios Alom, Steven Anderson Imbiri, Deflin Rumbino, Ronaldo Meosido, Tony Roy Ayomi, Marten, Jhon Puhili, Andris M.

Depan
Lukas Mandowen, Yohanis Nabar, Djamel, Silvio Escobar (Paraguay), Jaelani Arey.

Perseru SeruiLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoLiga 1

Berita Terkini