x

3 Fakta Mengejutkan Usai Laga Persipura vs Persela

Sabtu, 24 Maret 2018 16:55 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Juni Adi
Loris Arnaud (kanan) dan Abdoulaye Maiga.

Laga lanjutan pekan pertama Liga 1 2018 digelar hari ini, Sabtu (24/03/18). Pekan pertama ini pun dibuka oleh laga yang mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persela Lamongan di Stadion Mandala, Jayapura. 

Persipura berhasil menang dengan skor 2-1. Gol dari Persipura dicetak oleh Boaz Solossa dan Ronaldo Wanma. Sementara itu tim tamu hanya bisa membalas lewat gol yang disarangkan oleh Sugeng Efendi. 

INDOSPORT pun kembali menemukan beberapa fakta yang terjadi usai laga Persipura kontra Persela.

Baca Juga

1. Persipura Raih Poin Penuh Pertama

Persipura Jayapura

Persipura Jayapura menjadi tim pertama yang berhasil mencuri poin sempurna di Liga 1 2018 musim ini. Hasil tersebut mereka raih setelah sukses menumbangkan Persela Lamongan di pekan pertama.

Sebelumnya, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC memiliki peluang untuk menjadi tim pertama yang meraih poin penuh. Sayang, kedua tim tersebut harus menyudahi pertandingan dengan skor 0-0.


2. Persipura Tim Pertama yang Cetak Dua Gol

Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persela Lamongan.

Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut berhasil menorehkan dua gol pada laga perdana kasta tertinggi sepabola Indonesia. Gol tersebut mereka sarangkan melalui aksi Boaz Solossa dan Ronaldo Wanma.

Hasil tersebut pun membuat Mutiara Hitam menjadi klub pertama yang sukses meraih dua gol pada kompetisi baru ini.


3. Boaz Solossa Pencetak Gol Pertama Musim Ini

Boaz Solossa (Persipura Jayapura).

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, berhasil menambah catatan apik dalam karier profesionalnya. Bagaimana tidak, penyerang berusia 32 tahun tersebut menjadi pencetak gol pertama di Liga 1 musim ini.

Pemain Timnas Indonesia senior tersebut pun kembali menjadi pencetak gol pertama di Liga Indonesia. Sebelumnya, dirinya juga melakukan hal serupa pada Indonesia Super League musim 2011/12 silam.

Boaz SolossaPersipura JayapuraPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini