x

Bali United 1-0 PSMS Medan: Kualitas Berbicara

Sabtu, 24 Maret 2018 20:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Laga pekan pertama Gojek Liga 1 kali ini, mempertemukan Bali United yang menjamu PSMS Medan di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (24/03/18) pukul 18.30 WIB.

Meski dimainkan pada malam hari, laga ini pun tidak luput dari antusiasme para suporter Serdadu Tridatu yang memadati I Wayan Dipta sejak sore hari.

Laga pun berjalan dengan sangat sengit, dengan tuan rumah tentunya ingin memenangkan laga perdana di hadapan pendukung sendiri. Sementara PSMS juga tampil ngotot sebagai tim promosi yang baru saja kembali ke Liga 1.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Bali United vs PSMS Medan

Laga baru berjalan dua menit, gawang PSMS Medan langsung kebobolan berkat tendangan bebas Irfan Bachdim yang menyentuh salah satu pemain Bali United di depan gawang. Namun sayang gol tersebut dianulir karena berada di posisi offside.

Setelah gol yang dianulir, PSMS nampak mampu memanfaatkan celah di pertahanan Bali United. Menit ke-9, PSMS mendapatkan peluang dari umpan silang yang ditanduk oleh Yessoh, namun bola melayang di atas mistar gawang.

Bali United vs PSMS Medan

Laga berlangsung sangat sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan. Hingga pada menit ke-21 Bali United mendapat peluang lewat sontekan Bachdim. Namun bek PSMS, Lobo dengan sigap membuang bola tersebut.

5 menit jelang laga berakhir, Spaso mendapat peluang saat melepaskan tembakan setengah voli di dalam kotak penalti. Rohim bergerak cepat menahan bola, kedudukan bertahan imbang tanpa gol hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Bali United vs PSMS Medan

Babak kedua dimulai, tim tuan rumah langsung menyerang tim tamu dengan serangan-serangan yang cepat. Umpan terukur Spaso disambut oleh Lilipaly, sayang sekali sentuhan pemain naturalisasi itu hanya menghantam tiang gawang.

Bali United vs PSMS Medan

Menit ke-56, Bali United akhirnya mencetak gol pembuka berkat gol dari Stefano Lilipaly. Memanfaatkan umpan tarik dari van der Velden, Lilipaly dengan tenang memasukkan bola ke gawang PSMS.

Menit ke-60, PSMS hampir saja kembali kebobolan untuk kali kedua, beruntung Rohim dapat mengantisipasi sepakan dari Lilipaly. Selang dua menit, gawang PSMS kembali mendapat tembakan keras yang dilepaskan Bachdim. Lagi-lagi Rohim berhasil mengantisipasi tendangan tersebut.

Bali United vs PSMS Medan

Tempo permainan sedikit menurun dengan Bali United memang mencoba untuk sedikit tenang dan tidak terburu-buru. PSMS akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-70, menguasai bola dan memasuki kotak penalti, striker Pantai Gading itu hanya berhasil melepaskan tembakan yang melayang di atas mistar gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSMS hampir kebobolan oleh sepakan keras dari Spaso di menit ke-84. Lagi-lagi, Rohim menjadi penyelamat PSMS Medan dan kedudukan masih bertahan 1-0 untuk Bali United. Hingga peluit tanda laga berakhir berbunyi, kedudukan tidak berubah dengan kemenangan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Bali United vs PSMS Medan

Sepanjang 90 menit, PSMS memang tidak tampil terlalu buruk sebagai tim promosi. Tapi kualitas Bali United sebagai runner-up musim lalu sangat terlihat di laga ini.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Selebrasi para pemain Bali United.

Bali United: Wawan; Andhika, Byungkeon, Demerson, R. Fajrin; Van der Velden, Fadil, Taufiq, Bachdim, Lilipaly; Spasojevic

PSMS Medan: Rohim; Fredyan, Lobo, M. Roby, J. Sukmara; Dilshod, Abdul Aziz, Urikhob, Antoni Putro, Frets; Yessoh

PSMS MedanStefano LilipalyBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini