x

Bawa Harum Indonesia, Ini yang Diungkapkan Ayah David Maulana

Sabtu, 24 Maret 2018 03:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
David Maulana.

Timnas U-16 belum lama ini baru saja menjuarai turnamen Jenesys di Jepang. Keberhasilan itu mereka raih pasca mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di babak final pada Senin (12/03/18) lalu.

Di balik kemenangan itu, ada satu sosok yang sempat menarik perhatian publik. Siapa lagi kalau bukan sang kapten, David Maulana. Gelandang asal Medan ini menjadi pemain terbaik dalam kompetisi bergengsi antar bangsa U-16 itu.

Baca Juga

1. Diundang Joko Widodo

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Bahkan rencananya, anak asuh Fachri Husaini itu akan diundang secara langsung untuk menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


2. Membuat Bangga Kedua Orang Tua

David Maulana dan ayahnya.

Kabar itu tentu saja membuat kedua orang tua David, Ngadiran Prayetno dan Tukini, senang dan bangga. Apalagi, buah hati mereka mampu mengharumkan nama bangsa.

"Saya sangat bangga punya anak yang bisa mengharumkan nama kedua orang tua, apalagi bisa mengharumkan Indonesia," ujar Ngadiran kepada awak media, Jumat (23/03/18) sore.


3. Berkat Dukungan dari Orang Terdekat

David Maulana (kiri).

Tak hanya itu, Ngadiran juga mengatakan bahwa semua raihan positif yang diraih anaknya tak luput dari dukungan para pengurus SSB PTP wilayah dan para sahabat dan karib terdekat.

"Tanpa ada dukungan semua pihak, ini tidak akan terjadi. Terima kasih kepada semua pihak yang memberi dukungan kepada bembeng (panggilan akrab David) sebagai Timnas U-16," ujarnya.


4. Motivasi dan Tidak Sombong

David Maulana.

Bahkan, Ngadiran mengaku siap mendukung baik motivasi maupun materil demi kemajuan buah hatinya.

"Apapun yang ada dalam diri saya, saya kasihkan demi kemajuan anak saya," ungkap Ngadiran.

Terakhir, Ngadiran hanya dapat memberikan saran kepada anaknya tersebut untuk tidak sombong ketika tengah mencapai puncaknya di usia yang masih belia ini.

"Ini belum apa-apa, masih awal. Jaga disiplin, juhkan diri dari kesombongan, kecongkakan, dan dijauhkan dari segala yang dapat menggagalkan cita-citanya," ujarnya.

Timnas Indonesia U-16Liga Indonesia

Berita Terkini