x

Demi Neymar, Man United Rela 'Buang' Pogba dan Uang Tunai

Sabtu, 24 Maret 2018 06:27 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Neymar diisukan diincar oleh Manchester United.

Manchester United tengah mengalami keterpurukan di musim ini. Walaupun mereka menduduki peringkat kedua Liga Primer Inggris, secara keseluruhan, permainan Setan Merah belumlah maksimal. 

Padahal, skuat asuhan Jose Mourinho telah berjudi dengan mendatangkan Alexis Sanchez dan menggajinya dengan harga selangit. Namun, penampilan penyerang asal Chile tidaklah maksimal sehingga MU dikabarkan tengah menyiapkan incaran baru. 

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut mengincar pemain baru asal klub Prancis, Neymar Jr. Mourinho bahkan rela memberikan salah satu pemain terbaiknya.


1. Beli Neymar

Neymar saat tiba di bandara Rio de Janeiro

Neymar tampil apik dengan torehan 29 gol dan 19 assits dari 30 penampilan di musim ini bersama dengan Paris Saint-Germain. Walaupun baru semusim, megabintang asal Brasil dapat langsung beradaptasi dengan cepat.

Dilansir dari Diario Gol, Mourinho dikabarkan nekat memasukkan nama Paul Pogba beserta uang sebesar 290 juta euro atau sekitar Rp4,9 triliun rupiah untuk mendapatkan jasa Neymar dari Les Parisien.


2. Neymar Cari Alasan Pergi

Pemain Paris Saint-Germain, Neymar.

Di sisi lain, Neymar juga tengah disibukkan dengan masalah tuntutan gaji. Pesepakbola berusia 26 tahun ini dirumorkan meminta gaji mencapai 1 juta euro atau Rp16,5 miliar per pekan agar dapat bertahan di Prancis. 

Keinginan tersebut sepertinya sangat sulit disetujui oleh pihak klub. Namun, beberapa pihak mengatakan jika Neymar sengaha melakukan hal tersebut agar dapat pindah ke Real Madrid.


3. Mourinho Marah dengan Pogba

Pogba-Lingard.

Masuknya Paul Pogba ke dalam daftar tukar Neymar memang menimbulkan spekulasi jika hubungannya dengan sang manajer, Mourinho, memang sedang tidak akur.

Perselisihan mereka dapat terlihat kala Pogba semakin jarang bermain di posisi inti. Sang pesepakbola asal Prancis bahkan beberapa kali hanya berada di bangku cadangan. Kepergian Pogba ke Ligue 1 dinilai sebagai hal yang tepat untuk memperbaiki kariernya.


4. Bentuk Trio Maut

Alexis Sanchez dijaga ketat dua pemain Sevilla.

Mourinho memang ingin memiliki trio penyerang maut. Kedatangan Neymar akan melengkapi dua pemain yang ia telah miliki, yakni Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Ketiganya dinilai akan dapat membuat Manchester United mampu menguasai Inggris.

Tahap demi tahap akan dilakukan oleh Mourinho agar dapat mengembalikan kejayaan Manchester United seperti di era Sir Alex Ferguson lalu.

Bursa TransferManchester UnitedNeymarJose MourinhoParis Saint-GermainPaul Pogba

Berita Terkini