x

Sudah Kantongi Kekuatan Lawan, Mitra Kukar Optimistis Curi Poin di Kandang Arema FC

Sabtu, 24 Maret 2018 08:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, tampaknya tahu betul dengan kekuatan Arema FC yang akan dihadapinya di laga pembuka kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, sore nanti.

Berges pun tidak mematok target khusus melawan Arema. Baginya, bisa melalui pertandingan dengan mulus sudah lebih baik, apalagi jika ditambah asupan minimal satu poin.

"Melihat perkembangan tim sejauh ini, saya cukup optimis bisa melalui pertandingan dengan baik. Ini seperti tanda yang baik untuk mengambil poin," papar Berges.

Baca Juga

1. Kantongi Kekuatan Lawan

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Berbicara Arema, Berges pun mengakui sudah sedikit banyak paham dengan kekuatan lawan. Pasalnya, Mitra Kukar pernah menjajal kekuatan Arema FC pada laga ketiga Piala Gubernur Kaltim lalu.

Saat itu, Mitra Kukar mendapatkan kekalahan pertama lewat skor 1-3, sekaligus menutup peluang mereka untuk melaju ke babak semifinal PGK. 

"Tapi pertandingan nanti jelas akan berbeda. Saya yakin, permainan kedua tim tidak akan sama seperti Kaltim Cup lalu," ungkap juru taktik kebangsaan Spanyol tersebut.


2. Pahami Karakter Pemain

Rafael Berges Marin saat memimpin latihan.

Berges pun juga mulai memahami karakter pemain miliknya. "Dan selama pra musim yang panjang itu, saya jadi tahu banyak hal soal sepakbola Indonesia. Saya lebih paham dengan karakter pemain di tim ini untuk semakin baik di kompetisi," tambahnya.


3. Opsi Kemenangan

Mitra Kukar saat melakoni laga pramusim melawan Borneo FC.

Lantaran hal itulah, Berges pun enggan menyoroti kekuatan Arema FC di setiap lininya. Bagi dia, kekuatan Arema sudah merata di semua lini, dan wajib diwaspadai secara hati-hati.

"Arema salah satu tim terbaik dengan bermain di home-nya. Meski memang ini akan begitu sulit, tapi selalu ada opsi untuk meraih kemenangan," tutup Berges.

Mitra KukarBorneo FCLiga IndonesiaArema FCRafael Berges Marin

Berita Terkini