x

Gelandang Liverpool Jadi Pemain Inggris Pertama yang Terbang ke Piala Dunia

Sabtu, 24 Maret 2018 16:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Adam Lallana dan Jordan Henderson.

Timnas Inggris berhasil mengalahkan Belanda dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Amsterdam ArenA dnegan skor 0-1, Sabtu (24/03/18).

Dalam laga tersebut, gelandang Man United Jese lingard menjadi sorotan usai berhasil mencetak gol pertamanya bagi Three Lions, sekaligus menjadi penentu kemenangan bagi Timnas pemilik satu gelar Piala Dunia itu.


1. Jordan Henderson

Jordan Henderson (Inggris vs Malta)

Banyak yang memuji Lingard, sedikit berbeda yang dilakukan mantan pemain belakang Arsenal, Lee Dixon. Berbicara sebagai komentator pertandingan di salah satu stasiun televisi Inggris, Dixon menilai kapten Liverpool Jordan Henderson sebagai pemain yang tampil paling memukau pada laga tersebut.

"Dia bermain bagus pada posisinya, dia kapten dan dia bisa memmpin dengan memberikan contoh yang baik pada pertandingan semalam," ucap Dixon.


2. Piala Dunia

Lee Dixon ketika berseragam Arsenal.

Meski menjadi kapten di klub sebesar Liverpool, sekaligus menjadi kapten di Timnas yang bertabur pemain bintang seperti Inggris, kritik memang masih sering menyambangi pemain 27 tahun tersebut.

Namun masih menurut Dixon, apa yang ditampilkan Henderson bersama St George Cross di laga ke-37 berseragam Timnas semalam, sudah cukup untuk mengatarkannya menjadi pemain Inggris pertama yang akan terbang ke Piala Dunia 2018.

"Jordan Henderson emndapatkan banyak kritik, namun untuk saya, dia adalah pemain nomor satu di pesawat (yang akan terbang ke Piala Dunia)," ungkap Dixon kepada ITV Sport.


3. Cedera

Jordan Henderson mengalami cedera.

Musim ini, mantan pemain Sunderland tersebut memang masih sering bolak-balik meja operasi lantaran cedera yang terus mengantamnya.

Di bawah asuhan manajer Jurgen Klopp, Henderson baru bermain 31 pertandingan untuk Liverpool dengan torehan satu gol dan juga satu assist.

Namun ketika pemain bernomor punggung 14 tersebut bermain, dirinya bukan hanya mampu membantu Liverpool menyerangnya di sepertiga akhir lapangan. Tetapi dirinya juga selalu bisa menjadi jenderal lini tengah dan membawa ketenangan serta keseimbangan untuk rekan setimnya.

Manchester UnitedLiverpoolInggrisArsenalPiala DuniaJordan HendersonJesse LingardLee DixonBola Internasional

Berita Terkini