x

Persebaya dan Perseru Sama-sama Optimis di Laga Perdana Liga 1 2018

Sabtu, 24 Maret 2018 22:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Konferensi pers jelang Persebaya vs Perseru

Persebaya Surabaya, melalui pelatih mereka Alfredo Vera mengaku siap dan sangat antusias menghadapi pertandingan perdananya menghadapi Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu, (25/3/18) besok.

Semangat serta motivasi tinggi sedang diusung oleh Bajul Ijo, pada pertandingan besok. Pernyataan ini didukung dengan sejumlah pemain Persebaya yang sudah mulai padu dan kompak, pada setiap pertandingan hal tersebut sudah terbukti di sejumlah turnamen yang mereka ikuti.

Baca Juga

Selain itu pada partai perdana ini, Persebaya Surabaya juga diuntungkan dengan status mereka sebagai tuan rumah. Pastinya ribuan bahkan ratusan Bonek, sudah tentu akan menghijaukan tribun Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. 

Otomatis dengan beberapa fakta tersebut, target yang sudah di rencanakan oleh Alfredo. Yaitu mengemas poin penuh pada pertandingan perdana ini, sedikit banyak bakal menjadi kenyataan.


1. Perseru Sudah Berubah

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera

Meskipun timnya saat ini tengah dilanda semangat serta motivasi yang tinggi, Alfredo Vera tetap tak mau memandang remeh calon lawan mereka Perseru Serui pada pertandingan besok.

Pasalnya Alfredo mengakui banyak perubahan-perubahan yang terjadi pada tim calon lawan mereka. 

"Mereka banyak sekali perubahan, sudah berbeda suasananya ketika saya masih melatih di Persipura dan sekarang," katanya.


2. Optimisme Perseru

Konferensi pers jelang Persebaya vs Perseru

Sementara itu dari kubu Perseru Serui, nyatanya juga tak mau mengalah dengan mudah. Pengalaman hampir terdegradasinya mereka, pada liga 1 musim lalu menjadi bahan evaluasi semua tim dan akan mereka tebus habis pada pertandingan besok melawan tuan rumah Persebaya Surabaya. 

Melalui pelatih baru Cendrwasih Jingga, I Putu Gede sudah melakukan banyak perubahan. Tentunya dengan rekomendasi pelatih mereka sebelumnya Alex Saununu.

"Sangat menyenangkan berada di tim ini, semuanya berjalan dengan baik. Pemain juga sangat baik menyambut saya datang kesini. Semoga suasana positif ini terus terjaga," ujarnya. 


3. Persebaya Tim yang Disegani

Persebaya

I Putu Gede juga menyebut bahwa Persebaya Surabaya tidak terlalu banyak berubah. Dan hal itu membuat mereka menjadi salah satu tim yang disegani di Liga 1 2018 ini.

"Apalagi sejumlah pemain Bajul Ijo, sedikit demi sedikit sudah mulai menunjukkan progres yang positif. Dari saya masih di sini sampai sekarang perubahan yang terjadi di Persebaya tidak terlalu banyak. Itu yang membuat mereka menjadi salah satu tim yang disegani," bebernya.

Persebaya SurabayaPerseru SeruiLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini