x

5 Bintang Internasional yang Tak Dipanggil Timnas Negaranya di FIFA Matchday Pekan Ini

Minggu, 25 Maret 2018 11:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Mulai 19 Maret hingga 28 Maret mendatang, sedang berlangsung FIFA Matchday. Jeda internasional diberikan dengan meliburkan kompetisi di liga-liga elite Eropa. 

Dan sejumlah negara pun memanfaatkan FIFA Matchday untuk melakukan uji coba menjelang Piala Dunia 2018 mendatang. Negara-negara mulai memanggil para pemain bintangnya dan menyusun skuat. 

Namun tak semua pemain bintang dipanggil oleh Timnas negaranya. 5 pemain bintang ini ternyata tak dipanggil oleh Timnasnya masing-masing. 

Baca Juga

1. Juan Mata

Tendangan salto Juan Mata ke gawang Liverpool, tapi gagal.

Nama penggawa Timnas Spanyol ini tak masuk dalam skuat yang dipanggil pelatih Julen Lopetegui. Namanya kalah bersaing dengan pemain Real Madrid, Isco dan Marco Asensio. 

Timnas Spanyol sendiri berhasil menahan imbang tuan rumah Jerman dengan skor 1-1. Dan Timnas Spanyol dijadwalkan akan melawan Argentina pada hari Rabu (28/03/18) mendatang. 


2. Alvaro Morata

Alvaro Morata, penyerang Chelsea

Masih dari Timnas Spanyol, nama striker Chelsea Alvaro Morata juga tak masuk skema dari pelatih Julen Lopetegui. Morata yang mulai jarang mencetak gol bagi Chelsea, harus rela menonton rekan-rekannya bermain melawan Jerman dan Argentina. 

Posisi Alvaro Morata di Timnas Spanyol sendiri diisi oleh Diego Costa. Selain Costa, ada nama Iago Aspas, dan Lucas Vazquez. 


3. Mauro Icardi

Mauro Icardi menyumbang 4 gol dalam kemenangan 5-0 Inter Milan atas Sampdoria.

Berlimpahnya stok penyerang di Timnas Argentina membuat nama Icardi harus terpinggirkan. Padahal penyerang Inter Milan ini bermain cukup apik di Seria A Italia. 

Dari 24 penampilan bersama Inter di Serie A Italia, Icardi sudah mencetak 22 gol dan 1 assist. 

Namun namanya tetap tak ada dalam skuat Argentina yang diisi Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Angel Correa, Sergio Aguero, dan Cristian Pavon. 


4. Gary Cahill

Gary Cahill, bek tengah dan kapten Chelsea.

Pelatih Gareth Southgate yang lebih menyukai pemain muda, membuat kapten Chelsea ini tersisihkan. Gary Cahill tak dipanggil Timnas Inggris pada laga melawan Belanda dan Italia. 

Lini belakang Timnas Inggris sendiri diisi oleh Kyle Walker, John Stones, Harry Mahuire, dan Joe Gomez. 


5. Mario Gotze

Mario Gotze, playmaker Borussia Dortmund.

Menjadi pahlawan penentu Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014 tak membuat Mario Gotze mendapat jaminan satu tempat di skuar Der Panzer. Namanya tak ada dalam skuat arahan Joachim Loew pada laga kontra Spanyol dan Brazil. 

Kehilangan Gotze pun tak membuat Timnas Jerman ketar-ketir. Karena masih ada nama pemain lain seperti Leon Goretzka dan Julian Brandt, serta Julian Draxler di lini tengah Timnas Jerman. 

Mario GotzeAlvaro MorataJuan MataMauro IcardiGary CahillBola Internasional

Berita Terkini