x

Didepak Persib, Media Terkenal Inggris Sebut Michael Essien Dipermalukan

Minggu, 25 Maret 2018 10:20 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk melepas Michael Essien karena kuota pemain asing mereka yang sudah tercukupi. Masuknya striker Argentina, Jonathan Bauman, membuat Persib memiliki empat penggawa asing, yakni Bojan Malisic, Oh In-Kyun, Ezechiel N'douassel dan Michael Essien. 

Baca Juga

Sehingga salah satu pemain asing tersebut harus dilepas dan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB pun memutuskan untuk melepas Essien agar kuota pemain asing Maung Bandung tak berlebih.


1. Essien Dipermalukan Persib

Gelandang Persib Bandung Michael Essien.

“Essien tidak masuk dalam daftar pemain Persib musim ini karena kami ingin mengikuti regulasi PSSI untuk empat pemain asing,” ujar Komisaris Utama Persib, Zainuri Hasyim.

Dilepasnya Essien oleh Persib menjadi sorotan media terkenal Inggris, The Sun. Mereka menulis jika mantan penggawa Timnas Ghana itu telah dipermalukan karena didepak dari Maung Bandung untuk kompetisi musim ini.


2. Rumor Gabung Bali United

Michael Essien dan Febri Hariyadi

Essien belum memutuskan ke mana ia akan berlabuh usai didepak Persib. Namun sempat tersebar kabar jika gelandang 35 tahun itu akan bergabung dengan Bali United. Namun saat dikonfirmasi INDOSPORT, pelatih Bali United, Widodo C Putro, mengaku belum mengetahui hal tersebut.

"Saya belum dapat info tuh," kata Widodo.

Bali United baru saja memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Kevin Brands pada kompetisi baru nanti. Penampilan pemain asal Belanda tersebut dianggap tak mampu memenuhi ekspektasi manajamen Bali United.


3. Disorot Media Afrika Baca selengkapnya

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Media massa Afrika bernama ghanasocernet.com menyatakan kalau Michael Essien saat ini masuk dalam radar dua klub Mayor League Soccer (MLS), yakni DC United dan FC Dallas.

Hal itu diberitakan pada Februari 2018 lalu, dimana kedua klub tersebut sangat menginginkan jasa dari Michael Essien. Terlebih lagi DC United merupakan klub yang dimiliki oleh petinggi Persib Bandung juga, yakni Erick Thohir.

 

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini